Hj Sufriati Budiman Kukuhkan 11 Bunda Literasi Tingkat Kecamatan

Bunda Literasi Luwu Timur, Hj Sufriati Budiman mengukuhkan 11 Bunda Literasi tingkat Kecamatan se Kabupaten Luwu Timur bertempat di Aula Rujab Bupati. Kamis (2/11/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bunda Literasi Luwu Timur, Hj Sufriati Budiman mengukuhkan 11 Bunda Literasi tingkat Kecamatan se Kabupaten Luwu Timur bertempat di Aula Rujab Bupati. Kamis (2/11/2023).

Hj. Sufriaty Budiman dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dibentuknya bunda literasi kecamatan adalah untuk menambah semangat kebersamaan dalam upaya meningkatkan angka literasi di Kabupaten Luwu Timur.

Ia juga berharap setelah di kukuhkannya bunda literasi tingkat kecamatan ini dapat membangkitkan minat baca masyarakat di desa-desa.

“Anak-anak adalah generasi penerus kita yang menjadi tanggung jawab kita bersama, jadi kedepannya diharapkan Bunda Literasi kecamatan dapat memiliki ide-ide inovatif bagaimana mengajak generasi penerus bangsa kita untuk mau gemar membaca agar terciptanya masyarakat Luwu Timur yang literat,” harap Sufriaty.

Sedangkan Asisten Administrasi umum, Nursih Hariani mewakili Bapak Luwu Timur, menitipkan harapan Bupati agar Bunda Literasi menjadi garda terdepan dalam peningkatan minat baca.

“Saya menyampaikan pesan bapak Bupati untuk mari kita tanamkan komitmen bersama sebagai garda terdepan dalam peningkatan literasi di tengah masyarakat kita,” kata Nursih.

“Tidak hanya memberikan pengetahuan dasar tetapi juga membentuk landasan yang kokoh bagi generasi penerus kita. Dengan hadirnya bunda literasi sebagai mitra pemerintah daerah kedepannya dapat bertransformasi baik untuk kesejahteraan masyarakat dan kecerdasan generasi penerus sehingga melahirkan generasi penerus Luwu Timur yang inspiring,” tambahnya lagi.

Turut Hadir, Ketua Bidang I TP-PKK Lutim, Arbiyanti Febthavia A. Leluasa, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Luwu Timur, Satri, Camat se Kabupaten Luwu Timur, Organisasi Wanita Forkopimda Lutim, Perwakilan Rumah Literasi Batara Guru, Perwakilan Komunitas Cinta Buku Anak Iniaku Mubasa Sorowako, Ketua Forum Anak Kabupaten Luwu Timur, dan Duta Baca Kabupaten Luwu Timur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here