Hj Sufriaty Minta Kader PKK di Lutim Gencar Sosialisasikan Rumah Dilan

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman didampingi Ketua Bidang II Peningkatan Ekonomi Keluarga, Relince Miri, memimpin langsung Rapat bulanan TP-PKK Lutim

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman didampingi Ketua Bidang II Peningkatan Ekonomi Keluarga, Relince Miri, memimpin langsung Rapat bulanan TP-PKK Lutim sekaligus menghadiri pelantikan Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Selatan secara daring melalui Zoom meeting di Aula Rujab Bupati, Senin (27/5/2024).

Pada kesempatan itu, Sufriaty menekankan agar rumah Dilan yang telah diresmikan dapat disosialisasikan keberadaannya di masyarakat.

“Rumah Pendidikan dan Keterampilan (Rumah Dilan) yang ada di Luwu Timur merupakan salah satu program pokok PKK sebagai hasil dari studi tiru yang dilakukan beberapa waktu yang lalu di Yogyakarta,” katanya.

Maka dari itu, ia berpesan, kepada para kader PKK untuk terus gencar melakukan sosialisasi rumah Dilan dan ilmu yang telah didapatkan mampu diimplementasikan di Rumah Dilan tersebut.

“Kedepannya kita akan berupaya melengkapi Rumah Dilan ini dengan berbagai alat pelatihan penunjang guna meningkatkan keterampilan dan membantu perempuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka. Dan itulah menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai mitra Pemerintah Daerah,” pungkas Hj. Sufriaty.

Hj. Sufriaty Budiman juga berharap agar para pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa dapat tepat waktu membuat laporan bulanan.

“Ini adalah bentuk upaya kita bersama agar data yang masuk itu merupakan data terbaru dan program kerja PKK dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Turut hadir Pengurus TP-PKK Kabupaten Luwu Timur, Ketua TP PKK Kecamatan Se Kabupaten Luwu Timur dan Perwakilan Ketua TP PKK Desa Se Kabupaten Luwu Timur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here