HMJ PBS UINAM Sukses Gelar Hari Puncak Milad Ke – 7, Ini Rangkaian Acaranya 

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar sukses gelar acara puncak Islamic Banking (IB) Fair 2022 sebagai penutup rangkaian Milad Prodi ke-7 tahun di Baruga Angin Mammiri, Jl H I A Saleh Dg Tompo No 33, Makassar, Minggu (5/11/2022).
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar sukses gelar acara puncak Islamic Banking (IB) Fair 2022 sebagai penutup rangkaian Milad Prodi ke-7 tahun di Baruga Angin Mammiri, Jl H I A Saleh Dg Tompo No 33, Makassar, Minggu (5/11/2022).

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar sukses gelar acara puncak Islamic Banking (IB) Fair 2022 sebagai penutup rangkaian Milad Prodi ke-7 tahun di Baruga Angin Mammiri, Jl H I A Saleh Dg Tompo No 33, Makassar, Minggu (5/11/2022).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) periode 2022 ini mengangkat tema “Together Moving Forward”.

Rangkaian kegiatan Milad Prodi Perbankan Syariah sebelumnya seperti Seminar Nasional, Gerakan Literasi menabung, Islamic Banking (IB) Gathering, Scientific Paper Competition, Debate Competition, Infographics Competition, Badminton Competition, dan Volleball Competition.

Ketua Panitia Miftahul Jannah mengatakan acara puncak IB Fair 2022 diawali penampilan tari Kreasi Wonderland untuk merayakan milad Prodi Perbankan Syariah.

“Tujuan diadakannya acara ini tidak lain adalah untuk memperingati dan merayakan milad jurusan Perbankan Syariah yang ke-7 tahun dan juga sebagai ajang meraih prestasi bagi seluruh mahasiswa di Indonesia Khususnya bagi Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah dan sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi untuk seluruh masyarakat Perbankan Syariah,” Jelas Miftah.

Miftah berharap ke depan Perbankan Syariah lebih baik dan tetap saling menjaga solidaritas.

“Harapan saya ke depannya semoga Perbankan Syariah lebih berjaya dan tetap menjadi jurusan yang paling diminati oleh seluruh mahasiswa, tetap menjaga kebudayaan solidaritas yang tinggi yang tentunya untuk Perbankan Syariah yang berkemajuan,” harapnya.

Dia menuturkan salah satu yang spesial dari acara ini yaitu launching Video Profil Perbankan Syariah untuk memperkenalkan jurusan Perbankan Syariah keseluruh dunia.

“Peluncuran Video Profil ini pun disambut baik oleh dosen dan mahasiswa Perbankan Syariah dan bisa menjadi pemacu semangat mahasiswa untuk terus berkarya dan berprestasi,” ungkapnya.

Ketua HMJ Perbankan Fitri Ramdani mengucapkan, banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kesuksesan acara ini.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pengurus lembaga Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah dan juga kepada panitia yang telah bersama-sama mensukseskan acara ini dan tak lupa juga kepada steering dan senior-senior yang senantiasa mengawal kegiatan-kegiatan yang diadakan sehingga kegiatan kita bisa sampai pada hari puncak ,” ujarnya.

Dia berharap apa yang dikorbankan dan perjuangankan panitia serta pengurus dapat menjadi sebuah pengalaman yang menginspirasi regenerasi mahasiswa jurusan Perbankan Syariah.

Sejumlah rangkaian di acara ini yaitu pemotongan tumpeng dan penampilan Tari Wonderland, Tari Kreasi Nusantara, Teater dan Puisi, penampilan angkatan, dan vocal grup, pengumuman serta penyerahan hadiah pemenang dari lomba IB Fair 2022

Dalam kegiatan IB Fair 2022 ini juga dihadiri oleh sekretaris jurusan, staf, serta dosen-dosen Perbankan syariah, seluruh mahasiswa perbankan syariah, dan beberapa organisasi mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. (Zulfa Amani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here