HUT Ke-21 Lutim, Bupati dan Wabup Sampaikan Rasa Syukur

Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) yang ke 21 Kabupaten Luwu Timur berlangsung Jumat (3/5/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) yang ke 21 Kabupaten Luwu Timur digelar dalam sidang paripurna istimewa DPRD di ruang rapat DPRD Lutim, Jumat (3/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Wakil Bupati Mohammad Akbar Andi Leluasa, dan Ketua DPRD Lutim, H. Arifin mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian Luwu Timur.

“Selama 21 tahun ini, Bumi Batara Guru tercinta kita terus mengalami banyak perkembangan yang signifikan sehingga patut kita syukuri atas kerja keras kita bersama yang telah memberikan dampak positif bagi Luwu Timur,” ungkap Budiman.

Sementara Ketua panitia HUT Lutim yang ke 21, H. Hamris Darwis yang juga Kepala Diskominfo-SP mengungkapkan perbedaan HUT Lutim kali ini.

“Sebelum dimulainya rangkaian kegiatan HUT Lutim ini, maka akan diawali terlebih dahulu sidang Paripurna istimewa untuk membacakan kilas balik sejarah Luwu Timur yang mendorong kita untuk selalu mengingat perjuangan para tokoh dalam perkembangan Bumi Batara Guru,” kata Hamris.

“Tak lupa juga di hari bersejarah untuk daerah kita ini, berbeda di tahun yang lalu, untuk kali ini kita patut bangga sekali karena Pj. Gubernur Selatan (Sulsel), Dr. Bahtiar Baharuddin, M. Si dan Kapolda Sulawesi Selatan, Bapak, Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi, S.I.K, MH telah menyempatkan dirinya untuk hadir ditengah-tengah perhelatan besar Luwu Timur dan menyaksikan pemaparan sejarah berdirinya Luwu Timur hingga pencapaian Luwu Timur selama 21 tahun ini,” tambahnya.

Hamris juga berharap semoga rangkaian acara yang digelar dapat menjadi ajang menguatkan silaturahmi bersama.

“Dengan mengusung tema maju bersama membangun desa, menguatkan demokrasi adalah harapan kita bersama untuk fokus membangun desa kita dan menguatkan demokrasi dengan mengelar berbagai rangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dan menguatkan tali silaturahmi dengan baik antar instansi pemerintahan dan masyarakat,” harap H. Hamris.

Turut hadir Cenning Luwu, Hj. Andi Sitti Husaimah Opu Daeng Ri Pajung, Ketua PKK Provinsi Sulsel, Hj. Soffah Marwah Bahtiar, Ketua Bhayangkari Provinsi Sulsel, Dewwy Andi Rian, Perwakilan Para Bupati dan Walikota se Luwu Raya, Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, unsur Forkompinda Lutim.
Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, Ketua TP-PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman, Ketua Dharmawanita Persatuan (DWP) Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli dan Direktur Utama PT. Vale Indonesia TBK, Febriani Eddy serta tamu undangan lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here