Idul Adha di Kecamatan Tomoni Timur, Total 63 Ekor Hewan Kurban

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Semarak perayaan Idul Adha 1445 H di Kecamatan Tomoni Timur, Kabupaten Luwu Timur, diwarnai dengan pemotongan 63 hewan kurban, Senin (17/6/2024).

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Camat Tomoni Timur, Yulius, yang didampingi oleh Kepala Desa Margomulyo, Suwanto, Kepala Desa Purwosari, Lagio.

Pemantauan dimulai dari Desa Manunggal, kemudian berlanjut ke Desa Margomulyo, lalu Desa Purwosari dan berakhir di Desa Cendana Hitam.

Camat Tomoni Timur, Yulius, menyampaikan bahwa jumlah hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, terutama dari segi jumlah sapi.

“Jumlah hewan kurban tahun ini mencapai 63 ekor, dengan rincian 55 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Hari ini saya memantau langsung pemotongan hewan kurban di beberapa titik di Tomoni Timur guna memastikan semua berjalan lancar,” ujar Yulius.

Kepala Desa Margomulyo, Suwanto, menambahkan bahwa daging kurban akan didistribusikan kepada seluruh warga desa Margomulyo, bahkan hingga ke luar Desa Margomulyo.

“Inilah indahnya berbagi di momen Hari Raya Idul Adha,” ungkap Suwanto.

Berikut adalah data hewan kurban di Kecamatan Tomoni Timur:

1. Desa Margomulyo: 17 ekor sapi, 2 ekor kambing.
2. Desa Manunggal: 9 ekor sapi, 2 ekor kambing.
3. Desa Cendana Hitam Timur: 4 ekor sapi, 1 ekor kambing.
4. Desa Purwosari: 18 ekor sapi, 3 ekor kambing.
5. Desa Pattengko: 2 ekor sapi.
6. Desa Alam Buana: 1 ekor sapi.
7. Desa Cendana Hitam: 4 ekor sapi.

Dengan total 55 ekor sapi dan 8 ekor kambing, pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Tomoni Timur berlangsung sukses dan lancar, mencerminkan semangat kebersamaan dan gotong royong warga dalam merayakan Hari Raya Idul Adha. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here