Indah Putri Ajak Wija To Luwu Beri Sumbangsih untuk Kemajuan Peradaban Tana Luwu

Bupati Lutra Indah Putri mengikuti Puncak Hari Jadi ke-756 tahun Tana Luwu (HJL) dan Peringatan ke-78 tahun Hari Perlawanan Rakyat Luwu yang dipusatkan di Stadion Andi Hasan Opu Hatta Malili Kabupaten Luwu Timur, Selasa (23/1/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengajak Wija To Luwu memberi sumbangsih untuk kemajuan peradaban Tana Luwu.

Hal itu disampaikan Indah usai mengikuti Puncak Hari Jadi ke-756 tahun Tana Luwu (HJL) dan Peringatan ke-78 tahun Hari Perlawanan Rakyat Luwu yang dipusatkan di Stadion Andi Hasan Opu Hatta Malili Kabupaten Luwu Timur, Selasa (23/1/2024).

“Selamat dan sukses untuk peringatan HJL dan HPRL. Kita berharap momentum ini menjadi tempat atau wadah untuk mempersatukan Wija To Luwu dari seluruh tanah air termasuk dari pelosok dunia untuk menyumbangkan gagasan, ide, termasuk kerja nyata untuk mengembalikan peradaban Tana Luwu menjadi peradaban terdepan dan juga kemajuan daerah ini sesuai tema “Bersama Lebih Kuat, Tana Luwu menjadi Hebat,” tutur Indah Putri.

“Mudah-mudahan tahun depan kita semua bisa bertemu di peringatan HJL dan HPRL yang untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Kolaka Utara,” ucap bupati perempuan pertama di Sulsel ini yang hadir bersama Forkopimda dan Pimpinan perangkat daerah Luwu Utara.

Sebelumnya, Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat menyampaikan sambutan mengatakan kegiatan yang sangat bersejarah HJL dan HPRL bukan sekadar angka-angka yang dituliskan.

“Kerajaan Luwu lebih tua enam tahun dari Singosari. Tanah Luwu yang tua dan ada manusia yang hidup menghasilkan karya, peradaban, emosi, jiwa, nilai dan karakter yang berbeda dengan bangsa lain di dunia,” kata Bahtiar.

“Sebagai gubernur, wakil pemerintah pusat di Sulsel, saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan para pemimpin Luwu dulu dan hari ini, yang telah setia membangun daerah ini sebagai bagian dari NKRI. Ke depan saya harap kita membangun menghadap ke Teluk Bone sebagai pusat perdagangan,” terang Bahtiar. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

74 − 66 =