Indah Putri: Desa Sukamaju Kini Berstatus Desa Mandiri

Bupati Lutra Indah Putri menghadiri perayaan HUT ke-53 tahun Desa Sukamaju yang digelar Pemerintah Desa bersama masyarakat.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Memasuki usia 53 tahun, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukamaju sudah berstatus Desa Mandiri berdasarkan Indeks Desa Membangun.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyebut, keberhasilan tersebut merupakan kerja bersama.

“Pencapaian ini tidak dicapai oleh kades sendiri tapi kontribusi semua pihak termasuk masyarakat dan pihak-pihak dari luar yang membantu memenuhi indikator,” kata Indah Putri saat menyampaikan sambutan pada Perayaan HUT ke-53 tahun Desa Sukamaju yang digelar Pemerintah Desa bersama masyarakat.

Lebih lanjut, Indah Putri menyebutkan hanya 41 desa mandiri di Luwu Utara dan sekaligus menjadi kabupaten dengan persentase desa mandiri paling tinggi di Sulsel.

“Kunci pembangunan ada di desa, yang disentuh dengan pembangunan itu tentu masyarakat berdomisili di desa. Untuk itu jangan biarkan Desa Sukamaju ini mundur, sebaliknya, harus semakin maju,” harap bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Pada kesempatan tersebut, Indah Putri juga mengajak untuk menjadikan HUT tersebut sebagai momentum pemersatu.

“Jadikan momentum ini untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada kepala desa. Kalau kita sayang desa ini maka mari kawal pemerintahnya dengan baik. Tangan pak desa hanya 2, tapi kalau digabung dengan tangan 4000 warga Desa Sukamaju, maka saya yakin tidak ada masalah yang tidak bisa kita selesaikan,” ucap Indah Putri.

“Terkait apa yang sedang dialami saudara kita di beberapa desa, sebagai pemerintah tentu kita tidak ingin ada bencana tapi ini sebagai pengingat dan penguat. Dan kita percaya sama janji Allah, tiap kesulitan pasti ada kemudahan,” tutur orang nomor satu di Luwu Utara ini.

Sebelumnya, Kepala Desa Sukamaju mengatakan perayaan HUT Sukamaju yang digelar setelah 1968 tersebut mengangkat tema “Bersinergi Membangun dalam Kemajemukan Beragama dan Budaya Menuju Masyarakat Makmur Sejahtera Berakhlak dan Bermartabat”. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here