Indah Putri Hadiri Pengembangan Kapasitas Usaha Nasabah PNM

Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani menghadiri kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) bagi nasabah PNM Luwu Utara.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani menghadiri kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) bagi nasabah PNM Luwu Utara.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh PT. PNM Cabang Palopo tersebut berlangsung di Gedung Sentra Bisnis Masamba, Selasa (12/12/2023).

Dalam sambutannya Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini menyampaikan atas nama pemerintah memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan apresiasi atas peran PNM di Kabupaten Luwu Utara.

“Ini sangat membantu masyarakat kami terutama yang bergerak di ultra mikro karena sektor UMKM memegang peranan yang sangat penting di dalam mendorong modal perekonomian daerah,” kata Indah Putri.

Bupati yang kerap disapa IDP ini juga menyampaikan Nasabah PNM yang ada di Kabupaten Luwu Utara sangat terbantu dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh PNM.

“Pemerintah Kabupaten Luwu Utara beberapa tahun terakhir juga mengalokasikan Dana dari APBD bekerja sama dengan PIP di kementerian keuangan untuk memberikan dana kepada masyarakat dengan pola yang mirip dengan PNM di mana bunganya ditanggung oleh pemerintah,” jelas Indah Putri.

Orang Nomor 1 di Luwu Utara ini juga menambahkan Pemerintah berharap program ini dapat terus berlanjut Dan dapat menjangkau lebih banyak warga kita yang ada di Luwu Utara.

“Kami yakini kehadiran bapak komisaris dan jenderal hari ini banyak membawa manfaat dan inspirasi terutama bagi kami dalam upaya peningkatan pemberdayaan masyarakat yang akan terus kita dorong di masa yang akan datang,” tambah Bupati Luwu Utara 2 Periode ini.

Sementara itu Komisaris PNM Parman Nataatmadja menyampaikan Sebetulnya acara ini merupakan acara sinergi antara pemerintah daerah khususnya di kabupaten Luwu Utara dan kementerian BPN untuk instansi pemerintah dan juga berbagai BUMN

Parman Nataatmadja juga menyampaikan Kerjasama ini di harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Luwu Utara. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 4 = 3