Indah Putri Lantik 35 Pejabat, Camat Baebunta Selatan Jadi Sekretaris Dinas Pendidikan

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani resmi melantik dan mengambil sumpah 35 pejabat administrator dan pengawas di Aula La Galigo, Senin (18/9/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani resmi melantik dan mengambil sumpah 35 pejabat administrator dan pengawas di Aula La Galigo, Senin (18/9/2023).

Dari 35 pejabat tersebut, Camat Baebunta Selatan, Ikhdiani resmi menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara.
“Penetapan Bu Ikhdiani di disdik ini melalui pertimbangan yang cukup panjang. Saya menganggap bahwa di disdik butuh sentuhan perempuan yang cukup kuat, terlebih dinas ini merupakan salah satu yang cukup strategis dan tidak boleh kosong terlalu lama,” kata Indah.
Sebagai kepala daerah, bupati perempuan pertama di Sulsel ini menitip harapan pada 35 pejabat yang baru saja dilantik di posisi masing-masing.

“Pelantikan ini tentu disertai banyak harapan kepada bapak/ ibu untuk membangun harmonisasi dalam tim yang berorientasi pada pelayanan,” ucapnya.

“Saya juga menitip agar senantiasa memerhatikan 9 standar kompetensi di antaranya integritas, kerjasama, komunikasi, orientasi pada hasil (outcome), pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain, mengelola perubahan, pengambilan keputusan, dan perekat bangsa. Jangan malah menjadi pemecah belah,” tegas isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Pada kesempatan tersebut, Indah juga mendorong para pejabat agar terus mengembangkan kompetensi dan BerAKHLAK yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif.

“Saya mendorong bapak/ ibu untuk mengambil bagian dalam pelatihan dan pendidikan formal yang relevan dengan bidang tugas masing-masing. Untuk itu jadilah proaktif dalam mencari kesempatan pendidikan formal dan pelatihan serta mengikuti kursus atau seminar yang dapat meningkatkan pemahaman dalam bidang tugas bapak/ibu,” harap bupati yang karib disapa IDP ini yang hadir didampingi Sekda, Armiadi, dan Kepala BKPSDM, Arief R Palallo. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here