Indah Putri Lantik Andi Passalo Sebagai Kepala Desa Baebunta

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani melantik Andi Passalo sebagai Kepala Desa Baebunta periode 2021-2027 hasil pemilihan kepala desa (pilkades) antar waktu, Jumat (19/05/2023)

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani melantik Andi Passalo sebagai Kepala Desa Baebunta periode 2021-2027 hasil pemilihan kepala desa (pilkades) antar waktu, Jumat (19/05/2023)

“Pelantikan hari ini adalah kegiatan seremonial yang harus kita lakukan, untuk memenuhi ketentuan perundang undangan yang ada dan merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu yang telah terlaksana dengan baik,” kata Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengawali sambutanya usai melantik Andi Passalo sebagai Kepala Desa Baebunta Antar Waktu.

Indah berharap Kepala Desa Antar Waktu yang baru dilantik ini dapat melanjutkan visi dan misi dari kepala desa sebelumnya yakni “Mewujudkan Baebunta Menjadi Desa Mandiri, Berbudaya, Religius, Aman dan Sejahtera, Berbasis Peningkatan Ekonomi Kerakyatan”.

“Selain itu juga diharapkan memiliki kemampuan managerial untuk mengelolah perbedaan, ketika menjalankan tugas, dan mewujudkan kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat sehingga proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dapat berjalan secara efektif dan efesien,” harap Indah.

Kedepan lanjut Indah, peran dan tanggung jawab kepala desa semakin berat, seiring dengan meningkatnya tantangan dan dinamika masyarakat, kompetisi global dan perubahan zaman.

“Semua itu membutuhkan profesionalisme, kerja keras, ketekunan dan semangat pengabdian melalui penguasaan tugas pokok dan fungsi seorang kepala desa,” pungkasnya.

“Secara umum, tugas dan amanah yang diemban kepala desa meliputi tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayakan masyarakat,” tutup bupati perempuan pertama di Sulsel itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here