Indah Putri Resmikan Gereja di Desa Marante

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Gedung Gereja Bala Keselamatan Korps Parawaleang Divisi Gimpu Pipikoro, Selasa (24/1/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Berkunjung ke Dusun Parahaleang, Desa Marante, Kecamatan Seko, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Gedung Gereja Bala Keselamatan Korps Parawaleang Divisi Gimpu Pipikoro, Selasa (24/1/2023).

Indah berharap dengan adanya rumah ibadah tersebut juga berdampak pada peningkatan SDM.

Ia pun mengapresiasi apa yang dilakukan lembaga keagamaan yang telah membangun rumah ibadah yang megah di daerah terpencil Luwu Utara.

Terlebih Dusun Parahaleang adalah daerah paling ujung Luwu Utara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Kita tentu berharap hadirnya gereja ini bisa meningkatkan keimanan umat yang ada di Kecamatan Seko, khususnya di Desa Marante,” kata isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan itu juga menegaskan, komitmen Pemda Luwu Utara dalam meningkatkan SDM ditunjukkan dengan beberapa program, misalnya di sektor pendidikan melalui program sarjana mengajar.

Juga memastikan tenaga pengajar di setiap sekolah terpenuhi bahkan hingga ke wilayah terpencil sekalipun seperti Dusun Parahaleang.

“Ini upaya untuk meningkatkan dan memperkuat SDM kita, nah kaitanya dengan hadirnya gereja ini, juga dimaksudkan¬† menjaga sekaligus memperkuat iman umat,” ungkapnya.

“Ilmu pengetahuan sangat penting tapi tidak kalah pentingnya bagaimana menanamkan iman. Karena ilmu tanpa agama buta, agama tanpa ilmu lumpuh,” kunci bupati yang karib disapa IPD ini.

Dalam peresmian rumah ibadah tersebut, IDP didampingi Ketua DPRD Luwu Utara, Basir, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Karemuddin, Kepala Dinas Pendidikan, Jasrum dan Kepala Dinas PUTR, Muharwan. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here