Indah Putri Resmikan Tempat Wisata Safana Sodangan, Dilengkapi Gazebo dan Kantin UMKM

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Objek Wisata Safana Sodangan di Desa Lodang, Kecamatan Seko, Senin (5/2/2024)

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Objek Wisata Safana Sodangan di Desa Lodang, Kecamatan Seko, Senin (5/2/2024)

Objek wisata ini diresmikan pasca pembangunan sarana pendukungnya telah selesai. Ada lima gazebo, satu kantin UMKM, dan satu bangunan untuk Mandi, Cuci, Kakus (MCK) nya.

Sarana pendukung itu bisa dibangun setelah mendapatkan anggaran sebesar Rp 400 juta dari aspirasi anggota Komisi V DPR RI Mubammad Fauzi melalui program Desa Wisata Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI.

“Alhamdulillah pembangunan sarana pendukung untuk destinasi wisata Safana Sodangan ini telah selesai dan kita resmi hari ini. Luar bisa, ini kejutan juga setelah melihat bangunan gazebonya, kantinnya dan MCK nya luar biasa, karena sama kita ketahui untuk mendatangkan material kesini tantangan juga tidak mudah tapi hasilnya memuaskan,” kata Bupati Luwu Utara Indah, Putri Indriani usai meresmikan objek wisata Safana Lodang.

Indah Putri menambahkan, di tahun anggaran 2023 ada dua desa yang mendapatkan program desa wisata aspirasi anggota Komisi V DPR RI Mubammad Fauzi, selain di Desa Lodang Kecamatan Seko juga ada di Desa Tamboke, Kecamatan Bone-bone.

“Harapan kita semua tentu hadirnya program desa wisata ini dimanfaatkan betul dengan baik, dikelola dengan baik agar dapat berdampak pada pendapatan daerah atau desa. Fasilitas yang sudah dibangun ini juga tolong dijaga dengan baik, saya meyakini kedepan objek wisata Safana Sodangan ini akan menjadi salah satu tujuan wisatawan,” tutur Indah Putri.

Sementara itu Kepala Desa Lodang, Sabral Ali menyampaikan program aspirasi Desa Wisata yang dihadirkan anggota DPR RI Komisi V Muhammad Fauzi ini menjadi wujud perhatian Fauzi untuk masyarakat Seko.

“Kami sangat berterimakasih kepada Abang Fauzi (Muhammad Fauzi, red) atas hadirnya program ini di desa kami. Semoga program ini menjadi berkah tersendiri untuk masyarakat Seko. Potensi wisata di Seko cukup besar, namun tanpa adanya bantuan ini tentu kami tidak bisa memaksimalkan potensi yang ada ini,” kata Sabral Ali.

“Hadirnya program ini juga sebagai bukti, jika kami masyarakat Seko juga mendapatkan perhatian yang luar biasa dari Muhammad Fauzi,” tutup Sabral. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 3