Indah Putri Semangati Peserta Kemah Pemuda Lutra

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat membuka Kemah Pemuda yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Jumat hingga Minggu di Desa Baloli Kecamatan Masamba.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Pemuda idealnya bukan menjadi beban tetapi menjadi bagian dari solusi dalam pembangunan.

Hal itu disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat membuka Kemah Pemuda yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Jumat hingga Minggu di Desa Baloli Kecamatan Masamba.

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” kata Indah.

Mandat pemuda saat ini, lanjut Indah, adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segalanya. Memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia.

“Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa,” tegas bupati perempuan pertama di Sulsel itu.
Jika melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, di samping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan.

“Kita patut bersyukur, melihat pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di pelbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level internasional. Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang,” jelas istri Anggota DPR RI Muhammad Fauzi ini.

Diketahui Kemah Pemuda tersebut digelar dalam rangka memperingati 95 Tahun Sumpah Pemuda diikuti kalangan pelajar, organisasi kepemudaan, komunitas, karang taruna, dan kelompok pemuda lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here