Indah Putri Serahkan 350 Sertifikat Tanah Untuk Warga Karondang

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kembali menyerahkan sertifikat tanah untuk warga Karondang, Kecamatan Tanalili, Kamis (28/12/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kembali menyerahkan sertifikat tanah untuk warga, Kamis (28/12/2023).

Kali ini tercatat 350 sertifikat untuk warga Karondang, Kecamatan Tanalili diserahkan Indah bersama Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Luwu Utara, Sukirman.

“Dari target yang diberikan di Karondang semua terpenuhi. Untuk itu apresiasi kepada teman-teman di desa yang telah bekerja keras. Juga kepada yang memudahkan pemerintah dalam memenuhi target,” ucap Indah.

Isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini mengungkapkan bahwa untuk 2023 ada 8.150 persil tanah yang telah disertifikasi, dengan rincian yaitu 5000 persil tanah melalui program redistribusi tanah, 2721 persil tanah melalui program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), serta 429 persil tanah melalui lintas sektor.

“Kita tentu bersyukur Kepala BPN dan jajaran punya komitmen yang kuat sehingga program strategis nasional ini dapat tuntas hingga akhir yaitu penyerahan langsung kepada warga,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Sebelumnya, Kepala BPN Luwu Utara, Sukirman menuturkan sukses program ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Luwu Utara sebagai Ketua Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) dan Ketua Sidang Landreform.

“Terima kasih juga kami ucapkan atas dukungan dari semua pihak khususnya pemdes, unsur forkopincam, yang bahu membahu membantu masyarakat untuk memenuhi dokumen yang dipersyaratkan sehingga memenuhi kriteria untuk mendapatkan sertifikat,” terang Sukirman. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 6 =