Indah Putri Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Dua Kecamatan

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan uang tunai kepada puluhan masyarakat korban bencana angin puting beliung di dua kecamatan, Selasa (25/6/2024)

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan uang tunai kepada puluhan masyarakat korban bencana angin puting beliung di dua kecamatan, Selasa (25/6/2024)

Penyerahan bantuan berupa uang tunai ini diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani kepada seluruh korban bencana, penyerahan ini digelar di kantor Desa Tarobok Kecamatan Baebunta.

“Dana ini sistemnya rembes atau mengganti biaya yang sudah dikeluarkan masyarakat kita yang terdampak bencana. Karena bencana angin puting beliung kebanyakan rumah korban yang rusak adalah bagian atap,” kata Indah Putri saat menyerahkan bantuan tersebut.

Indah Putri menambahkan penyaluran bantuan ini tentu harus melalui proses administrasi keuangan, sehingga membutuhkan waktu sedikit lama untuk bisa sampai ke tangan masyarakat yang menjadi korban.

“Dana yang diberikan ini kalau diliat dari tentang waktunya sedikit lama, karena memang kita ada prosedur keuangan jadi sistemnya di rembes atau mengganti biaya yang sudah dikeluarkan oleh masyarakat untuk memperbaiki rumah mereka akibat bencana alam,” tambahnya.

Kesempatan itu Indah Putri juga mengingatkan kepada masyarakat, pemerintah Desa dan Kecamatan pentingnya mitigasi bencana. Apa lagi Luwu Utara ini masuk dalam daerah yang rawan bencana.

“152 Desa kita di Luwu Utara itu masuk desa rawan bencana. Desa yang lain kita jadikan jadi kampung tanggap bencana. Kita harap peran aktif dari pemerintah desa bagaimana menciptakan wilayah sebagai tanggap bencana agar kita dapat meminimalisir adanya Korban jiwa saat bencana datang,” pungkasnya. (*)

tanggap bencana

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Kejuaraan tenis lapangan Polres Luwu Utara Tahun 2024 dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara resmi dibuka Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Senin (24/6/2024)

Kegiatan yang digelar oleh jajaran Polres Luwu Utara itu dilaksanakan di Lapangan Tenis Polsek Bone-Bone dan diikuti 16 Pasang Putra dan 8 pasang putri.

Saat menyampaikan sambutan, Indah Putri mengapresiasi Kapolres Luwu Utara beserta seluruh jajaran yang telah memberikan wadah dan ruang bagi teman-teman pencinta tenis di Kabupaten Luwu Utara.

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, mengingat kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahmi, juga menjadi tempat para pencinta olahraga tenis untuk menunjukkan keterampilannya,” kata Indah Putri.

Tidak hanya itu, menurut Indah Putri hadirnya kegiatan keolahragaan seperti ini juga mampu menciptakan kondisi keamanan kamtibmas yang kondusif.

“Semakin banyak kegiatan keolahragaan yang hadir termasuk tenis lapangan ini tentu kondisi kamtibmas akan semakin terjaga, sebab fokus dan juga tindakan berpusat di aktivitas keolahragaan,” terang bupati dua periode ini.

Terakhir Indah Putri berpesan kepada para peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, sebab tentu saja kita berharap kegiatan ini berjalan lancar hingga selesai,” pinta Indah Putri yang juga memenangkan pertandingan melawan Kapolres Luwu Utara pada pembukaan kejuaraan tenis tersebut.

Usai membuka kegiatan tenis , Bupati Luwu Utara bersama dengan Kapolres Luwu Utara juga melepas sejumlah offroader yang mewakili Polres Luwu Utara pada kegiatan Offroad di Kota Palu. (*)

kejuaraan tenis

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here