Indah Putri Serahkan Langsung BLT Dana Desa untuk Warga Sidoraharjo

Bupati Luwu Utara, Indah putri Indriani secara simbolis menyerahkan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT-Dana Desa) Tahun Anggaran 2024 kepada masyarakat Desa Sidoraharjo

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah putri Indriani secara simbolis menyerahkan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT-Dana Desa) Tahun Anggaran 2024 kepada masyarakat Desa Sidoraharjo, Kecamatan Sukamaju Selatan, Selasa (31/1/2024).

Penerima BLT-DD sebanyak 22 orang serta dilakukan pembagian insentif kepada kader-kader pemberdayaan masyarakat desa, Guru PAUD dan pembagian makanan tambahan untuk pemulihan stunting.

“Desa Sidoraharjo merupakan desa pertama yang tersalurkan program bantuan dan insentifnya bukan hanya di Luwu Utara tetapi di Sulawesi Selatan. Jadi, semakin cepat dana desa dicairkan maka semakin cepat warga mendapatkan manfaatnya,” kata Indah Putri mengawali sambutannya.

Indah Putri mengatakan, perkembangan desa di Luwu Utara sudah tidak ada lagi yang berstatus desa tertinggal.

“Pemerintahan ini kan kuncinya ada di desa, dan bupati tulang punggungnya adalah perangkat daerahnya sampai ke desa. Ketika perangkat daerahnya, camat dan kepala desanya berprestasi maka tulang punggungnya bupati akan berdiri tegak, karena bapak ibu lah yang menentukan pemerintah kabupaten di level yang lebih tinggi,” tutur bupati yang karib disapa IDP ini.

Untuk itu, orang nomor satu di Luwu Utara ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Sidoroharjo dan mengapresiasi semua pencapaian yang telah diraih.

“Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan memberikan manfaat kepada bapak dan ibu sekalian yang paling penting adalah masyarakat desa kita cepat dapat manfaatnya,” tutup Isteri dari anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.

Diketahui, Penyaluran Bantuan Dana Desa juga dirangkaikan dengan pelayanan kesehatan secara bergerak gratis untuk masyarakat. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 1