Indah Putri: Tak Mudah Membangun Jalan ke Kecamatan Seko

Bupati Lutra Indah Putri berkunjung ke Kecamatan Seko sekaligus meninjau kelanjutan pengerjaan ruas jalan Sabbang-Tallang-Sae yang tahun ini terkontrak sekira 13 KM.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Untuk kesekian kalinya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengemudikan sendiri mobil dinas bernomor polisi DP 1 H dari ibukota Kecamatan Masamba sampai ke ibukota Kecamatan Seko, Selasa (12/9/2023).

Kunjungannya kali ini sekaligus meninjau kelanjutan pengerjaan ruas jalan Sabbang-Tallang-Sae yang tahun ini terkontrak sekira 13 KM dengan anggaran Rp.52 Miliar.
Targetnya, untuk pengaspalan tersebut selesai akhir Desember 2023 mendatang.

“Ruas ke Seko ini sepanjang 149 Km yang sudah dikerjakan sekira 79 km. Tahun ini dikerjakan 13 KM, sisanya tahun depan tuntas sampai ke ibukota kecamatan. Dan alhamdulillah peninjauan kemarin, pekerjaan jalan sudah masuk tahap pengerasan,” kata Indah.

“Namun, bukan berarti persoalan Seko ini selesai karena ruas yang menjadi kewenangan provinsi itu masih ada sekira 100 km hingga ke Sulawesi Barat,” lanjutnya.
Membangun jalan ke Seko, kata bupati perempuan pertama di Sulsel ini, tentu tidak mudah.

“Luas Kecamatan Seko ini 2.109 km persegi, lebih luas dari Kota Makassar. Jadi jangan bayangkan seperti menangani jalan di kota-kota. Seko butuh penanganan khusus dan spesifik,” jelas bupati yang karib disapa IDP ini.

Pada kesempatan itu, IDP yang juga meninjau pekerjaan jalan di ruas Pararra menyampaikan terima kasih kepada Menteri PUTR, Dirjen, Balai Jalan, dan Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi yang telah mengawal melalui program aspirasi.

“Tidak kalah pentingnya juga adalah kita butuh dukungan masyarakat. Dan kami mohon maaf dan pemakluman kita semua saat pengerjaan jalan aktivitas bapak/ ibu terganggu,” tutur isteri Muhammad Fauzi ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here