Ini Penjelasan BKPSDM Luwu Soal Pengurangan Formasi Perekrutan PPPK dan CPNS 2024

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Luwu, Raehana Rahman

LINISULSEL.COM, LUWU – Formasi untuk perekrutan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024 yang sebelumnya 1.005 Formasi dikurangi 44 sehingga tersisa 961 Formasi.

Hal itu dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin.

“Sebelumnya KemenPAN-RB telah menyetujui 1.005 formasi untuk pengangkatan tenaga honorer dan perekrutan CPNS, namun arahan dari atasan perekrutan PPPK dan CPNS agar dikurangi,” kata Ahkam Basmin, Senin 27 Mei 2024.

Ahkam Basmin menambahkan, alasan pengurangan perekrutan PPPK dan CPNS Formasi 2024 ini karena mempertimbangkan ketersediaan anggaran.

“Untuk perekrutan CPNS tahun ini (2024-red) sebelumnya sebanyak 44 formasi, setelah dilakukan pengurangan tersisa 17 formasi,” tambahnnya.

“Sementara pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK tahun ini juga sebanyak 944 formasi dari jumlah sebelumnya yaitu 961 formasi,” jelas Ahkam Basmin

Senada, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Luwu, Raehana Rahman mengatakan, perekrutan CPNS dan PPPK formasi 2024 yang sebelumnya telah dijadwalkan untuk sementara diundur.

“Kita masih menunggu penetapan pelaksanaan pendaftaran dan rincian formasi usulan CPNS dan PPPK dari KemenPAN-RB,” kata Raehana Rahma.

“Saat ini, KemenPAN RB masih melakukan validasi terhadap rincian usulan formasi yang telah diusulkan melalui Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN),” tutup Raehana. (Fate)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here