Jadi Inspektur Upacara Hari Amal Bhakti, Indah Putri Apresiasi Kemenag Lutra

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementrian Agama RI tingkat Kabupaten Luwu Utara yang di laksanakan di MAN Masamba. Rabu (3/1/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementrian Agama RI tingkat Kabupaten Luwu Utara yang di laksanakan di MAN Masamba. Rabu (3/1/2024).

“Atas nama pemerintah daerah kami pengucapkan selamat atas peringatan HAB ke-78 Kementrian Agama RI, tentu Ini usia yang tidak muda dalam usia manusia, namun dalam organisasi usia ini akan semakin membuat matang perjalannya, bagaimana menyikapi tantangan dan mewujudkan capaian-capaian yang terbaik untuk organisasi,” ucap Indah Putri dalam sambutannya.

Lebih lanjut Indah Putri mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu Utara dalam hal penguatan pelayanan pendidikan keagaaman dan moderasi.

“Alhamdulillah Ini kali pertama tidak ada laporan kejadian di malam tahun baru,” katanya.

Indah Putri menambahkan, ini tentu tidak terlepas dari partisipsi dan kerja-kerja melalui penguatan pelayanan pendidikan keagamaan dan moderasi yang di lakukan Kemenag Luwu Utara.

“Hadirnya kondisi kondusif karena keberhasilan kita dalam mengedukasi semua umat beragama, olehnya itu Pemerintah mengapresiasi upaya yang telah kita lakukan,” tambah Bupati perempuan pertama di sulsel tersebut.

Isteri dari anggota DPR RI Fraksi Golkar Muh Fauzi ini berharap kolaborasi dan kerja sama antara pemerintah daerah dan juga Kemenag Kabupaten Luwu Utara dapat terus terjalin megingat Pembangunan baik fisik dan non fisik adalah tanggung jawab semua pihak.

“Tangan saya hanya dua tentu tidak banyak yang bisa dikerjakan, tapi kalau ditambah dengan tangan kita semua termasuk dari kemenag dan semua pihak maka banyak yang bisa dilakukan Karena sesungguhnya kita lebih kuat apa bila kita saling benggandengan tangan,” harapnya.

“Pada saat banjir bandang yang lalu MAN menjadi salah satu lokasi titik yang terdampak banjir. Alhamdulillah melalui aspirasi dari anggota DPR RI Muhammad Fauzi telah dibangun melalui PUPR Pendidikan dan ini patut kita bersyukur sebab ini lebih dahulu ditangani dari pada sekolah pemda yang juga terdampak,” tutupnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 48 = 57