Jelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Perdagangan Parepare Gelar Pasar Murah

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Perdagangan melaksanakan kegiatan pelepasan tim pasar murah Natal dan Tahun Baru, digelar di depan Rujab Walikota, Selasa (12/12/2023).

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Perdagangan melaksanakan kegiatan pelepasan tim pasar murah Natal dan Tahun Baru, digelar di depan Rujab Walikota, Selasa (12/12/2023).

Kadis Perdagangan, Andi Wisnah mengatakan, maksud pelaksanaan kegiatan pasar murah adalah untuk mengantisipasi dampak kenaikan harga barang kebutuhan pokok menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Momentum hari raya biasanya berdampak pada peningkatan permintaan masyarakat terhadap barang kebutuhan pokok di Kota Parepare, sehingga kita lakukan Pasar Murah sebagai langkah antisipasi,” ujarnya.

Abdi Wisnah menjelaskan, pelaksanaan pasar murah ini juga untuk membantu meringankan beban masyarakat dan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Parepare kepada masyarakat dalam mendapatkan barang kebutuhan pokok yang murah.

“Pasar murah akan dilaksanakan di 22 Kelurahan di Kota Parepare dengan sasaran penerima manfaat sebanyak 1.038 KK yang merujuk pada warga pra sejahtera. Adapun nilai subsidi per kupon sebesar Rp55.000,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap masyarakatnya dengan menyiapkan sembako yang murah.

Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri di BSKDN Kemendagri ini juga berharap agar ada pelibatan pelaku-pelaku bisnis khususnya BUMN dalam menyediakan bahan-bahan pokok.

“Saya minta sekda rangkul BUMN untuk ikut terlibat dalam program kesejahteraan masyarakat. Kita ingin program seperti pasar murah ini terus berjalan, sekaligus sebagai upaya menjaga inflasi daerah tetap stabil,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 31 = 32