JRM Perkenalkan Airlangga Hartarto dan Taufan Pawe di Masyarakat Toraja

Anggota DPRD Provinsi Sulsel Daerah Pemilihan (Dapil) Tana Toraja dan Toraja Utara, John Rende Mangontan (JRM) mendukung penuh kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X tingkat Kabupaten Tana Toraja

LINISULSEL.COM, TORAJA – Anggota DPRD Provinsi Sulsel Daerah Pemilihan (Dapil) Tana Toraja dan Toraja Utara, John Rende Mangontan (JRM) mendukung penuh kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X tingkat Kabupaten Tana Toraja.

JRM mengaku, sebagai warga negara lebih-lebih sebagai masyarakat Toraja dirinya tak ingin kecewakan masyarakat yang telah mempercayai dirinya menjadi panyambungan lidah masyarakat di kursi DPRD Provinsi Sulsel.

“Intinya saya sebagai warga negara khususnya masyarakat Toraja. Dan juga sebagai anggota DPRD yang telah dipercayakan dan dipilih oleh masyarakat Toraja, wajib mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat,” ungkap JRM melalui whatsAppnya, Kamis 3 Maret 2022.

Menurut JRM, dirinya tak ingin hadir disaat dirinya membutuhkan dukungan masyarakat saja. Namun, harus hadir disaat-saat masyarakat membutuhkan uluran tangan dan pemikiran dari anggota DPRD Fraksi Golkar itu.

“Karena jangan cuman pada saat saya membutuhkan dukungan baru saya hadir di tengah-tengah masyarakat, tapi setelah saya duduk wajib saya memberi sport, baik kebijakan yang saya bisa perjuangkan ke pemerintah maupun bantuan langsung dari rejeki saya,” tuturnya.

Dirinya berharap, kegiatan MTQ ini berjalan lancar dan dapat meningkatkan keimanan dari peserta. Sehingga, mampu menghayati tingkat toleransi umat beragama dan meningkatkan kedamaian di Toraja.

“Kita harus memberikan contoh bahwa, tingkat toleransi umat beragama sangat luar biasa di Toraja,” ucapnya.

Dirinya tidak menyebutkan apa jenis bantuan, namun JRM berharap bantuan darinya dapat menjadi penunjang kegiatan MTQ X tersebut.

“Bantuan ini, saya berikan untuk menunjang kegiatan MTQ ini. Dan saya janji akan tetap mendukung kedepan baik dalam kegiatan tingkat Provinsi di Bone pada bulan Mei nantinya,” ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, JRM berjanji akan memperjuangkan anggaran aspirasi dirinya di DPRD Sulsel untuk kegiatan MTQ tahun depan.

“Saya janji kegiatan MTQ tahun depan saya akan perjuangkan dari dana aspirasi saya untuk menyukseskan kegiatan keagamaan ini. Karena saya lagi merampungkan kegiatan-kegiatan yang akan jadi pokok pikiran saya untuk diperjuangkan,” jelasnya.

Bantuan lain, seperti pembangunan sarana ibadah seperti Gereja dan Masjid sudah realisasikan dirinya sejak tahu lalu 2021 dan akan diserahkan terima pada tahun 2022 ini.

“Pembangunan rumah ibadah baik Gereja dan Masjid, seperti yang sudah saya serahkan tahun kemarin dan akan menyerahkan tahun ini,” ucapnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, dirinya menyampaikan beberapa program nasional di bidang ekonomi yang sudah dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan dukungan terhadap UMKM di Sulsel yang dilakukan Ketua DPD Golkar Sulsel Taufan Pawe.

“Kami juga menyampaikan, di pusat Ketua Umum kami bekerja keras untuk memulihkan kondisi ekonomi nasional. Sedangkan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel bapak Taufan Pawe berjuang untuk dukung UMKM,” ungkapnya.

Tidak kalah penting lagi, JRM berharap kegiatan MTQ tahun ini di Tana Toraja tidak menjadi penyebab munculnya claster baru Covid-19 di Sulsel.

“Saya juga harapkan agar kegiatan keagamaan MTQ ini jangan memunculkan claster baru dari penularan Covid-19. Mari kita bantu pemerintah dalam memutuskan matarantai penularan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga Toraja menjadi zona hijau,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here