Kadis Lingkungan Hidup: Pemkot Palopo Optimisme Kembali Raih Adipura 2023 yang ke-9

Kepala dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) Kota Palopo, Emil Nugraha Salam

LINISULSEL.COM, PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo Optimisme kembali meraih Piala Adipura 2023 yang ke-9

Hal ini di sampaikan Kepala dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) Kota Palopo, Emil Nugraha Salam saat di temui di ruang kerjanya usai melakukan kerja bakti di 21 titik pantau yang menjadi sasaran penilaian, Jumat 2 Februari 2024.

Emil Nugraha Salam mengungkapkan tidak sekedar menghadipi penilian Adipura saja. Kami di LH Palopo menunjukkan komitmen terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan dengan menggelar kerja bakti.

Lanjut, Kadis LH, ini merupakan implementasi dari instruksi Pj Wali Kota, Asrul Sani kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkot Palopo.

“Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan aspek-aspek kunci yang dinilai dalam penilaian Adipura, mencakup kebersihan, estetika, dan keberlanjutan lingkungan,” katanya

Mantan Kabid anggaran BPKAD ini menambahkan, melalui kerja bakti ini, diharapkan dapat memperindah tatanan Kota untuk mendukung upaya kota dalam meraih penghargaan Adipura.

Ia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh SKPD dalam kegiatan tersebut.

“Kami dari Dinas Lingkungan Hidup meminta agar kerja bakti dilakukan dengan penuh semangat dan keikhlasan demi kemajuan Kota Palopo ke depannya.

“Kerja bakti ini bukan hanya sebagai upaya untuk meraih penghargaan Adipura, tetapi juga sebagai wujud nyata dari kesadaran dan komitmen Pemkot Palopo dalam menjaga lingkungan hidup dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” jelasnya.

Sekadar informasi, Kota Palopo berhasil meraih dan mempertahankan piala Adipura 2022 untuk ke-8 kalinya. Supremasi tertinggi dalam bidang kebersihan lingkungan hidup tersebut diterima Kadis Lingkungan Hidup Palopo, Emil Nugraha yang diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here