Kadishub Lutim Lepas Peserta Mudik Gratis, Gunakan 7 Bus

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Timur (Dishub Lutim), Abdul Rasyak Salim mewakili Bupati Luwu Timur melepas secara resmi peserta program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Timur (Dishub Lutim), Abdul Rasyak Salim mewakili Bupati Luwu Timur melepas secara resmi peserta program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Sebanyak 7 bus dilepas dengan jumlah peserta 291 orang. Pelepasan tersebut dilakukan di Perwakilan Borlindo, jalan jalur Lingkar Barat, Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Senin (8/4/2024).

Kepala Dishub Lutim, AR. Salim, didampingi Kepala Bidang Angkutan Jalan, Arham, memberikan sambutan hangat yang diiringi dengan doa dan harapan agar perjalanan para peserta berjalan lancar dan selamat sampai tujuan.

Dirinya mengungkapkan bahwa, Mudik Gratis Tahun 2024 ini murni program bapak Bupati Luwu Timur, H. Budiman dengan tujuan mengurangi mobilitas di jalan akibat membludaknya kendaraan pribadi.

“Alhamdulillah, sesuai arahan bapak Bupati, tahun ini kita bisa mengadakan mudik gratis, karena dengan adanya mudik gratis ini, Insha Allah kita mengurangi angka terjadinya kecelakaan di jalan. Tahun ini kita sediakan 8 armada dan untuk hari ini kita resmi berangkatkan 7 bus, 1 bus nya telah berangkat kemarin,” bebernya.

Tidak lupa, AR. Salim juga berpesan kepada para driver Mudik Gratis ini akan pentingnya keselamatan dan kehati-hatian dalam perjalanan, serta mengingatkan peserta mudik untuk mematuhi segala aturan dan tata tertib yang telah ditetapkan.

Acara pelepasan ini juga menjadi momen untuk mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan program mudik gratis Pemkab Lutim, termasuk perusahaan transportasi atas kerjasama dan dukungannya dalam kelancaran pelaksanaan program ini.

“Semoga momen bersama keluarga di hari raya Idul Fitri menjadi pengalaman yang membahagiakan bagi semua peserta program mudik gratis Pemkab Luwu Timur,” harap AR. Salim.

Sementara salah satu peserta mudik gratis, Agung mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lutim karena program ini sangat membantu sekali terutama bagi mahasiswa perantau seperti dirinya yang ingin pulang apalagi jelang idul fitri ini sangat susah mencari tiket bus lain yang rata-rata sudah penuh.

“Jadi dengan adanya mudik gratis ini, dapat membantu mengurangi biaya dari anak kost seperti saya untuk balik ke kampung bertemu dengan orang tua,” ujarnya.

Mahasiswa Jurusan Teknik Universitas Hasanuddin Makassar ini mengaku bahwa dapat info mudik gratis ini dari seorang teman, dan seketika itu Ia pun langsung mendaftar setelah sebelumnya sempat mencari-cari bus lain namun rata-rata sudah full.

“Saya berharap ke depan mudik gratis ini tetap diadakan dan kuotanya ditambah lagi karena masih banyak yang ingin mendaftar namun ternyata sudah penuh,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here