Kado Akhir Tahun, Indah Putri Serahkan Bantuan untuk Pelaku UKM dan IKM

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan mesin atau peralatan kepada puluhan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Kamis (28/12).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan mesin atau peralatan kepada puluhan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Kamis (28/12).

“Tercatat ada 28 kelompok IKM yang menerima bantuan mesin dan peralatan sementara untuk pelaku UKM sebanyak enam kelompok,” terang Indah Putri

Tidak hanya bantuan mesin/peralatan, Indah juga menyerahkan sertifikat halal untuk tahun anggaran 2022 kepada 30 Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

“Harapannya IKM yang mendapat sertifikat halal ini semakin berkembang usahanya, terlebih sertifikat halal ini menjadi salah satu syarat untuk masuk ke ritel modern,” tambahnya.

Untuk itu, Indah Putri menuturkan dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas usaha para pelaku UMKM dalam menjaga kualitas produk usahanya.

“Bantuan ini adalah kado akhir tahun, jadi semoga tahun depan usaha bapak/ibu makin berkembang, maju, dan sukses. Pesan saya tidak hanya dimanfaatkan tapi juga dirawat karena alat ini sudah menjadi tanggung jawab penerima,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas DP2KUKM, Ajie Saputra mengatakan bantuan peralatan itu diberikan dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan transformasi UMKM untuk menyongsong Indonesia menjadi produk halal dan negara terbesar untuk halal.

“UU 21 Tentang Cipta dan PP Nomor 7, menjelaskan pemerintah terus berusaha memberikan kemudahan untuk berusaha bagi para pelaku usaha. Untuk itu hari ini kita memberikan bantuan alat pendukung produksi dan bantuan sertifikat halal,” jelas mantan Camat Masamba ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

40 − 30 =