Kali Pertama, Kota Palopo Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Kepala Bidang Pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik Anjar Lestari Saat Menerima Piagam Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik di Makassar, Rabu (15/12/2021).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) raih penghargaan Kota Cukup Informatif dalam ajang Keterbukaan Informasi Publik 2021.

Penghargaan tersebut diterima langsung Kepala Bidang Pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik Anjar Lestari mewakili Wali Kota Palopo, di Hotel The Rinra, Kota Makassar, Rabu (15/12/2021) siang.

Dalam ajang Keterbukaan Informasi Publik ini ada tiga nominasi yang dilombakan.

Yakni nominasi Cukup Informatif, Menuju Infomatif dan Informasi.

Indikator penghargaan ini, Kota Palopo dinilai sangat berkembang dalam keterbukaan informasi publik. Penyampaian informasi pelayanan publik kepada masyarakat mengalami kemajuan signifikan dari tahun ke tahun.

Penghargaan ini adalah pertama kali diperoleh Kota Palopo sejak adanya lomba keterbukaan informasi publik yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Anjar mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD se-Kota Palopo yang telah bekerjasama dalam melaksanakan keterbukaan informasi publik.

Tanpa bantuan dari semua pihak, Anjar menilai program ini tak dapat berjalan secara optimal.

“Terimakasih kepada semua OPD yang telah bekerjasama mewujudkan keterbukaan informasi publik. Terkhusus dukungan dari Bapak Wali Kota Palopo yang selalu memberikan arahan untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik di Palopo,” jelasnya.

Anjar berharap, kedepan Kota Palopo dapat lebih berkembang lagi dalam keterbukaan informasi publik. Penghargaan yang diraih saat ini akan dijadikan acuan dan evaluasi untuk lebih meningkatkan kembali informasi publik di Kota Palopo.

“Kedepan kami berharap Kota Palopo semakin berkembang lagi soal keterbukaan informasi publik. Dari penghargaan ini kita dapat belajar apa kekurangan yang harus dibenahi,” papar Mantan Lurah Pontap Palopo ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here