Kapolres Luwu Tinjau Langsung Kegiatan Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu di Gudang Logistik KPU

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. meninjau langsung kegiatan sortir dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 untuk Calon Anggota DPD RI serta Capres dan Cawapres yang bertempat di 3 lokasi gudang logistik KPU Kabupaten Luwu, Senin (8/1/24).

LINISULSEL.COM, LUWU – Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. meninjau langsung kegiatan sortir dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 untuk Calon Anggota DPD RI serta Capres dan Cawapres yang bertempat di 3 lokasi gudang logistik KPU Kabupaten Luwu, Senin (8/1/24).

Setidaknya terdapat 24 orang personil Polres Luwu yang diterjunkan untuk mengamankan 3 lokasi gudang logistik KPU Kabupaten Luwu.

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan agar SOP yang berlaku benar-benar dilaksanakan oleh penyelenggara dan petugas sortir-lipat surat suara, termasuk untuk melihat secara jeli jika ada surat suara yang dianggap rusak.

Tampak juga beberapa personil Polwan Polres Luwu yang melakukan penggeledahan badan kepada petugas sortir wanita yang hendak masuk maupun keluar dari lokasi gudang KPU.

“Setiap tahapan Pemilu dan penempatan serta pergeseran logistik Pemilu akan kita amankan. Protap ini sudah berjalan sejak Operasi Mantap Brata digelar karena kita ingin memastikan agar tidak ada potensi gangguan atau potensi kerawanan yang dapat menghambat terselenggaranya Pemilu tahun ini secara jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia,” Ungkap Arisandi.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Luwu Abdullah Sappe Ampung Madja, S.Pi., M.Si. menyampaikan bahwa terdapat total 229 orang petugas sortir dan lipat surat suara yang terbagi atas 33 orang laki-laki dan 196 orang wanita.

“Kegiatan sortir dan lipat surat suara ini kita harapkan rampung dalam 5 hari ke depan, termasuk surat suara calon anggota DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang juga akan tiba dalam 2 atau 3 hari ke depan,” ujar Abdullah Sappe.

Kegiatan ini turut serta dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Kab. Luwu Wahyu Drajat, S.H., Kepala Kesbangpol Kab. Luwu H. Kamal, M.Si., Kabag Ops Polres Luwu AKP Ahmad, S.Sos., Kasat Intelkam Polres Luwu IPTU Sumarre Usman, S.H., dan Kapolsek Belopa Iptu Dr. Marino, S.H. (Fatmawati)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + = 18