Kapolrestabes Makassar Pimpin Sertijab, AKP I Wayan Suanda Jabat Kapolsek Mariso

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dr. Mokhamad Ngajib, SIK, MH, memimpin langsung upacara Sertijab. Senin (27/11/2023).

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Kombes Pol Dr. Mokhamad Ngajib, SIK, MH, memimpin langsung upacara Serah terima jabatan (sertijab) dua Kepala Kepolisian Sekto (Kapolsek) dan satu pelantikan Jabatan Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Kasidokkes) di wilayah hukum jajarannya.

Sertijab tersebut berlangsung di halaman apel Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani. Senin (27/11/2023).

Adapun dua Kapolsek yang melaksanakan sertijab adalah Kapolsek Mariso dan Kapolsek Mamajang.

Kapolsek Mariso kini di jabat AKP I Wayan Suanda, SH menggantikan Kompol Rizkiana, SH, MM.

Kemudian, Kompol Sulkarnaim, SIK, M.Adm, SDA yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mamajang kini di serahkan kepada AKP Ghafur Hidayat, SIK.

Selain itu, Kapolrestabes Makassar juga melantik pejabat baru untuk menjabat sebagai Kasidokkes, yaitu AKP Tamsil, SKM.

Dalam amanatnya, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengingatkan para pejabat baru untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mutasi jabatan dalam lingkungan kepolisian adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk peningkatan karir di jajaran kepolisian,” katanya

Selain itu, Kapolrestabes Makassar mengingatkan kepada seluruh yang hadir, bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Jabatan adalah amanah yang harus di pertanggung jawabkan, baik pertanggungjawaban kepada dinas Kepolisian, terlebih lagi pertanggungjawaban kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Lanjut, Kapolrestabes Makassar menyampaikan rasa terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasinya selama menjabat.

“Selamat kepada pejabat yang baru. Saya berharap agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” tutup perwira polisi berpangkat tiga melati ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + = 14