Karaeng Kio Harap MPC Pemuda Pancasila Dukung Program Pembangunan di Kabupaten Gowa

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila periode 2023-2027 di Gedung De Bollo Sungguminasa Kecamatan Somba Opu, Senin (8/7/2023).

LINISULSEL.COM, GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila periode 2023-2027 di Gedung De Bollo Sungguminasa Kecamatan Somba Opu, Senin (8/7/2023).

Abdul Rauf yang sekaligus Ketua Dewan Pakar MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa mengatakan bahwa pelantikan ini tidak hanya sebuah perayaan formalitas, melainkan sebuah momen penting yang mengukuhkan komitmen kita untuk bersama-sama memperjuangkan nilai-nilai luhur pancasila dan membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

“Saya selaku Pemerintah Kabupaten Gowa menyampaikan selamat kepada pengurus MPC Pemuda Pancasila yang baru dilantik. Momentum pelantikan ini menjadi langkah awal bagi saudara-saudara untuk berkiprah dalam derap pembangunan di negeri junjungan yang kita cintai ini” ujarnya.

Lanjut Abdul Rauf menyampaikan bahwa Pemuda Pancasila, sebagai garda terdepan pemuda Indonesia, memiliki tanggung jawab besar dalam mewujudkan cita-cita mulia bangsa, menjaga persatuan dan menghadapi tantangan zaman dengan penuh keberanian dan integritas.

“Pemuda Pancasila diharapkan dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan khususnya di kabupaten Gowa, sehingga keberadaan pemuda pancasila benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa sebagai bagian dari generasi pemegang estafet perjuangan dalam mengisi pembangunan, Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa juga berharap pemuda pancasila terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing berwawasan global dan berperan serta dalam mendukung pemerintah khususnya Kabupaten Gowa.

“Saya juga berharap Pemuda Pancasila dapat mendukung pencapaian visi kabupaten gowa tahun 2021- 2026 yaitu terwujudnya masyarakat yang unggul dan tangguh dengan tata kelola pemerintahan terbaik,” lanjutnya.

Namun yang tidak kalah pentingnya, dirinya juga berharap pengurus dan seluruh kader Pemuda Pancasila dapat lebih mendalami nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah hidup. Menjadikannya sebagai pedoman dalam segala tindakan dan keputusan.

“Mari kita tingkatkan kesadaran akan tanggung jawab sosial kita sebagai pemuda yang berjiwa pancasila, dengan berperan aktif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat, mendukung pembangunan nasional, serta mengatasi berbagai tantangan sosial yang dihadapi oleh bangsa kita,” harapnya.

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Kabupaten Gowa, Ardiansyah Sabir dalam sambutannya juga mengajak seluruh kader untuk terus bersama-sama pemerintah khususnya di Kabupaten Gowa dalam membangun daerah.

“Saya berharap seluruh kader Pemuda Pancasila untuk selalu berada dalam lini terdepan untuk mengawal program-program Pemerintah dan kita harus berkolaborasi dengan khususnya pemerintah di Kabupaten Gowa,” harap Ardiansyah Sabir yang sekaligus menantu Wakil Bupati Gowa ini.

Hal senanda juga disampaikan oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, Diza Rasyid Ali. Dirinya berharap Pemuda Pancasila bisa mengambil bagian dalam memajukan dan membesarkan negara bangsa dan daerah. Apalagi menurutnya Pemuda Pancasila adalah ormas terbesar ketiga di Indonesia.

“Kita bertanggung jawab untuk membesarkan negara, daerah Kabupaten Gowa ini. Saya berharap segala tindak tanduk kita harus sejalan dengan Pancasila. Saya mau melihat Pemuda Pancasila selalu memberikan prestasi kepada bangsanya, negaranya tanpa pamrih,” tandasnya.

Pada kesempatan ini juga hadir mendampingi Wakil Bupati Gowa, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania dan beberapa Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here