Kasat Reskrim Polres Palopo Resmi Berganti, Iptu Akhmad Risal Digantikan Iptu Alvin Aji Kurniawan

Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, dan Kapolsek Telluwanua.

LINISULSEL.COM, PALOPO – Kasat Reskrim Polres Palopo resmi berganti, dari Iptu Akhmad Risal yang digantikan Iptu Alvin Aji Kurniawan.

Serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Palopo dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Palopo, Senin (13/3/2023).

Upacara serah terima jabatan itu dipimpin Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin.

Kapolres Palopo mengatakan, rotasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sebuah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi sekaligus penyegaran personil dan organisasi.

“Upaya penataan melalui pergantian dan penyegaran ini dipandang perlu sebagai upaya Polri untuk senantiasa menjadi tetap kuat, lebih solid dan lebih siap guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks,” kata Kapolres Palopo.

Kapolres Palopo berharap, pejabat baru cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.

“Segera inventarisir permasalahan yang dihadapi dan susun rencana program melalui ide-ide dan terobosan yang positif dalam rangka menjawab permasalahan tersebut,” sambungnya.

AKBP Safi’i Nafsikin juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah bekerja maksimal selama menjabat di Polres Palopo.
Dalam upacara itu, jabatan yang juga diserah terimakan ialah Kasat Narkoba dan Kapolsek Telluwanua.

Pejabat baru Kasat Narkoba adalah AKP Firman yang menggantikan AKP Amin Juraid.
Sementara pejabat lama Kapolsek Telluwanua AKP edy Sulistyono digantikan oleh AKP Abdul Azis.

“Dan tak lupa kepada pejabat lama Kasat Reskrim IPTU Akhmad Risal, Kasat Narkoba AKP Amin Juraid, dan Kapolsek Telluwanua AKP Edi Sulistiono diucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian saudara selama ini,” kata Kapolres.

“Terima kasih telah banyak berbuat bagi kemajuan Polri khususnya Polres Palopo dan khusus bagi pejabat lama┬áselaku manusia biasa kebersamaan kita selama ini pastilah tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan baik itu disengaja maupun tidak disengaja, maka dari itu atas nama pribadi, keluarga dan kedinasan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” pungkasnya. (Fatmawati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here