Kepala BPKD Luwu Ucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H, Mari Saling Memaafkan

Kepala BPKD Kabupaten Luwu Dr.Moh Arsal Arsyad, S.STP,M.Si Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

LINISULSEL.COM, LUWU – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Agama mengumumkan Hari Raya Idul Fitri tahun ini jatuh pada Senin 2 Mei 2022.

Setelah mengumkan hal tersebut melalui hasil sidang isbat, seluruh umat muslim di Indonesia ramai-ramai merayakan kemenangan dengan muncapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Tak terkecuali Kepala BPKD Kabupaten Luwu Dr.Moh Arsal Arsyad, S.STP,M.Si.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” kata Moh Arsal, Senin (2/5/2022).

Arsal menjelaskan pada hari Fitri semua akan saling memaafkan. Umat Islam di bulan Syawal ini digolongkan oleh Allah sebagai orang yang mendapatkan kemenangan dan kembali ke fitrahnya atau kembali suci usai berpuasa menahan semua nafsu dam salin memaafkan.

“Ayo kita saling memaafkan dibulan yang fitri ini. Kita harus saling medoakan kebaikan serta berbuat baik kepada siapa saja. Semoga ditahun yang akan datang kita masih dipertemukan kembali dengan bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri,” jelasnya.

Masyarakat Muslim di Kabupaten Luwu sendiri kabanyakan melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Opu Daeng Risaju, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa.

Demikian juga Bupati Luwu Basmin Mattayang yang akan didampingi sejumlah pejabatnya dalam melaksanakan salat dilokasi tersebut.

Bupati dua periode tersebut dijadwalkan akan membawakan sambutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here