Kepala Desa di Luwu Utara Pelatihan Peningkatan Kapasitas, Indah Putri Pesan Tak Memandang Enteng

Kepala Desa hasil pemilihan serentak 2022-2028 di Kabupaten Luwu Utara pelatihan orientasi peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Rabu (9/11/2022).

LINISULSEL.COM,LUWUUTARA – Kepala Desa hasil pemilihan serentak 2022-2028 di Kabupaten Luwu Utara pelatihan orientasi peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Rabu (9/11/2022).

Kadis PMD Luwu Utara Drs. Misbah menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk terbangunnya pemahaman tentang peran dan fungsi kepala desa dan menambah wawasan tentang pemerintahan desa. Juga meningkatkan kapasitas aparatur desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa menuju clean and good governance, mewujudkan pelayanan publik service yang transparan, akuntabel dan berorientasi kepada masyarakat serta menciptakan aparatur desa yang handal, terpercaya dan profesional.

“Sasaran yang ingin dicapai dengan kegiatan ini adalah kepala desa diharapkan mampu memahami tugas-tugas dan fungsi, serta mendorong kepala desa berinovasi untuk segera memiliki program 100 hari kerja. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 9-11 november 2022,”jelasnya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang hadir mengatakan, 23 kepala desa terpilih dan 22 telahlantik untuk periode 2022-2028. Kegiatan ini memberikan pemahaman untuk menyusun dan menghasilkan dokumen dengan melibatkan skpd terkait.

Indah Putri mengingatkan, tidak memandang enteng kegiatan ini karena banyak yang perlu diketahui, banyak perubahan banyak regulasi dan kondisi kekinian yang perlu dipahami.

“Kepala desa punya kewajiban harus menyusun RPJMdes 3 bulan setelah dilantik. Saya berharap tidak dipandang enteng walaupun banyak yang kita lantik hari ini ada wajah lama sudah pernah menjabat sebagai kades dan aparat desa,”jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here