Keseriusan Danny Pomanto di Pilgub Sulsel, Sambangi 5 Parpol dalam Sehari

Bakal Calon Gubernur Sulsel Danny Pomanto diantar oleh ribuan simpatisan kembalikan formulir di lima parpol, Kamis (23/5/2024).

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Bakal Calon Gubernur Sulawesi selatan (Sulsel) Danny Pomanto menunjukkan keseriusannya pada pilkada serentak 2024.

Terbukti, hari ini Danny Pomanto mendatangi lima parpol sekaligus.

Danny Pomanto mendatangi semua partai politik yang membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sulsel.

Antara lain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Danny Pomanto mendatangi sekretariat parpol dengan pakaian yang santai.

Baju kaos putih panjang berkerah lalu dibalut dengan jaket oranye, serta menggunakan jeans berwarna biru

Keseriusan Danny Pomanto dalam Pilgub Sulsel turut didukung oleh masyarakat.

Terbukti, Danny Pomanto dikawal oleh ribuan simpatisan untuk mengembalikan formulir ke lima parpol tersebut.

Sedikitnya, sekitar 80 komunitas yang mengawal perjalanan Danny.

Ia menyampaikan terima kasih atas antusias relawan dan simpatisan yang terus ingin berjuang bersamanya di Pilkada Sulsel 2024.

“Hari ini luar biasa, masyarakat Makassar apalagi komunitas-komunitas mereka masih setia dan masih ingin berjuang bukan hanya untuk Makassar tapi untuk yang lebih luas,” kata Danny Pomanto.

Selain itu, Danny Pomanto juga mengapresiasi penerimaan kelima parpol tersebut.

Di PKB, Danny Pomanto berharap agar partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar ini bisa bersama-sama memenangkan Pilgub Sulsel 2024.

“Saya melihat kekuatan PKB hari ini menjadi kekuatan yang sangat diperhitungkan di kancah nasional,” ucap Danny Pomanto.

Terlebih di bawah kepemimpinan Cak Imin, menjadi sejarah baru PKB mengumpulkan seluruh Bakal Calon Kepala Daerah dalam satu forum.

“Karena hal update seperti ini yang selalu menjadi strategi PKB mengapa PKB dicintai rakyat. Selalu ada yang update, selalu ada yang baru dan itu sesuai dengan semangat saya,” tutupnya.

Begitu juga saat Danny mengembalikan formulir di Kantor Demokrat Sulsel.

Danny mengatakan dirinya mendaftar di Partai Demokrat merupakan bentuk keseriusannya maju di Pilgub Sulsel 2024-2029.

“Ini sebagai tanda bahwa kami serius untuk maju dan sangat serius bersama-sama Partai Demokrat,” ucapnya.

Ini juga menjadi momentum mengulang sejarah kemenangan di Pilkada bersama partai berlambang mercy itu.

“Ini mengulang sejarah kemenangan kita sejak awal, dan terima kasih kepada pak Ni’matullah yang selalu menjadi bagian dalam perjuangan mengawal Sulsel,” katanya.

Kemudian di PPP Sulsel, Danny Pomanto mengakui merasa nyaman bersama PPP.

Apalagi hubungannya dengan partai berlambang Ka’bah sudah terjalin begitu sangat baik.

“Selain karena kami bekerja sama pada saat proses politik yang lalu, juga secara pribadi kedekatan saya dengan bapak Amir Uskara dan pak ketua tentunya memberi sebuah komunikasi politik yang begitu baik,” tuturnya.

Ia pun berharap partai berlambang Ka’bah itu dapat mengusung dirinya di Pilkada dan bersama-sama membangun Sulsel tambah baik ke depan.

“Saya berharap PPP menjadi bagian penting dari koalisi kami di provinsi, terkhusus kita mengawal provinsi yang harus tambah baik,” ungkapnya.

Danny Pomanto pun terus memasifkan komunikasi dengan pengurus partai di pusat sebagai pengambil keputusan. Apalagi kursi PPP di Sulsel cukup besar yakni 8, sedangkan untuk maju di Pilgub harus mengantongi 17 kursi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here