Ketua Kwarcab Lutim Ikut Hadiri Musda Pramuka Sulsel

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty Budiman menghadiri musyawarah daerah ke IX Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2024 di Novotel Makassar Grand Shayla, Sabtu (27/1/2024).

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty Budiman sekaligus Ketua TP PKK Lutim menghadiri musyawarah daerah ke IX Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2024 di Novotel Makassar Grand Shayla, Sabtu (27/1/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari mulai 27 sampai 28 Januari ini, mengangkat tema “Pramuka Bangkit Bersama Mewujudkan Sulsel Jaya dan Sejahtera” dengan motto “Setyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan”.

Musyawarah daerah atau musyawarah Gerakan Pramuka adalah forum tertinggi dalam gerakan pramuka di seluruh tingkatan mulai gugus depan, ranting cabang, daerah dan nasional yang guna menentukan kebijakan-kebijakan kwartir selama satu tahun periode.

Dimana sejak tahun 1962 kwartir daerah gerakan pramuka telah melakukan musyawarah daerah 9 kali.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kwarcab Lutim, Hj. Sufriaty menyampaikan bahwa, pentingnya dilakukan rapat kerja tersebut yakni pemilihan Ketua Kwarda untuk periode 5 tahun ke depan serta program kerja untuk tingkat kwartir daerah.

“Dari musyawarah ini, tentunya akan dipedomani oleh kwartir cabang khususnya di Kabupaten Luwu Timur,” ucap Sufriaty.

Sufriaty mengatakan, selain rangkaian program kerja, juga dilakukan pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) dalam hal ini Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin yang dilantik oleh Sekjen Kwartir Nasional.

“Untuk itu, saya sangat bersyukur bisa hadir dan menyaksikan secara langsung Musda ke IX Gerakan Pramuka Sulsel di Tahun 2024 ini. Semoga Pramuka Kwartir Cabang Luwu Timur akan semakin dikembangkan ke depan,” harapnya.

Turut hadir Pejabat Gubernur Sulsel Selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka, Bahtiar Baharuddin, Sekretaris Jendral Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Unsur Forkopimda Sulsel, Wakil Ketua Mabida Kwartir Daerah Sulsel, Para Wakil Ketua dan para Andalan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, Para Ketua Majelis Pembimbing Cabang dan Para Ketua Kwartir Cabang se Sulsel, para Pimpinan Saka Gerakan Pramuka se Sulsel, Peserta Musyawarah Daerah ke IX Gerakan Pramuka Sulsel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here