KIB Prioritaskan Airlangga Hartarto Capres pada 2024

Tiga ketua partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) seusai makan malam di Restoran Bungarampai di Kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

LINISULSEL.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto diprioritaskan oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

KIB yang dimotori oleh Golkar, PPP dan PAN mengaku tetap solid dan bakal keluar sebagai pemenang.

“Kami tetap solid, dan bersepakat bahwa demokrasi itu kan pilarnya partai politik. Kalau Ketua Umum partai politik enggak berani, terus gimana demokrasi kita. Karena itu prioritas ya, tentu Golkar sebagai pemenang pemilu nomor dua,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai makan malam di restorat Bungarampai di Kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

“Pak Airlangga prioritas, ya pantas dan layak sebagai pemenang Pemilu nomor dua untuk jadi Capres. Berikutnya tentu Ketua Umum PAN dan berikutnya Ketua Umum PPP. Jadi diutamakan dari internal KIB,” tegasnya.

Zulhas mengatakan, KIB juga masih memberikan kesempatan kepada partai politik lain untuk bergabung dalam KIB.

“Kita harapkan mungkin nanti (partai lain) punya kandidat juga. Ya, kita tadi diskusi tentu ada juga yang teman-teman dari luar yang sudah beredar nama-namanya tentu itu akan menjadi pertimbangan bagi kita, tapi prioritas tentu ketua partai di KIB,” kata Menteri Perdagangan RI ini.

Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengatakan, acara makan malam KIB itu mendiskusi bahwa di dalam melaksanakan pesta demokrasi pemilu tahun 2024, disepakati untuk menghadirkan pesta dengan tersenyum.

“Tidak menghadap-hadapkan rakyat, tetapi kita nikmati pesta demokrasi ini dengan menghadirkan sebuah kualitas yang tinggi agar kelak nanti pemimpin yang akan memimpin bangsa ini adalah mendapatkan amanah kepercayaan dari rakyat yang sesungguhnya,” sebut Mardiono.

Itu pasalnya, lanjut Mardiono, KIB mendesain dengan tidak terburu-buru namun sangat cermat.

“Kita ingin mempersembahkan dan menyajikan hasil keputusan-keputusan politik yang terbaik. Bukan berarti pemilu sebelumnya tidak baik, tetapi pemilu yang akan datang ini kita KIB bertekad bulat untuk menghadirkan pesta demokrasi yang menghasilkan kualitas pemimpin yang terbaik yang betul-betul memang diinginkan oleh rakyat Indonesia,” katanya.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, sejak didirikan di bulan Mei 2022, KIB hingga kini tetap solid dan sangat solid.

“Kita sudah menelurkan visi misi, dan sudah juga mensosialisasikan di beberapa daerah baik itu Jawa Timur maupun Sulawesi Selatan. Kita sepakat bahwa kita ingin membawa demokrasi ini sebagai sebuah kegiatan ataupun pesta rakyat yang melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas,” sebut Ketum Airlangga. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here