Korpri dan DWP Lutim Gelar Jumat Berbagi, Sasar Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak

Korpri dan DWP Luwu Timur (Lutim) menggelar aksi Jumat berbagi kepada sejumlah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang tersebar di beberapa kecamatan di Lutim, Jumat (1/12/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korpri ke 52 Tahun 2023 dan HUT Darma Wanita Persatuan (DWP) ke 24 Tahun 2023, maka Korpri dan DWP Luwu Timur (Lutim) menggelar aksi Jumat berbagi kepada sejumlah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang tersebar di beberapa kecamatan di Lutim, Jumat (1/12/2023).

Adapun LKSA yang menjadi sasaran penerima sedekah jumat adalah LKSA Al- Huda Dusun Makarti, Desa Harapan, Kecamatan Malili, LKSA Darussalam Muhammadiyah Dusun Lawape, Desa Ussu Kecamatan Malili, LKSA Mase – Mase Desa Ussu Kecamatan Malili, LKSA Nurul Junaidiyah Dusun Lambara Desa Laro, Kecamatan Burau, LKSA Al – Mujahidin NW Desa Mantadulu, Kecamatan Angkona, LKSA Al – Mubarak Desa Lamaeto, Kecamatan Angkona, LKSA Ahlussuffa Desa Asuli, Kecamatan Towuti , LKSA Al – Muhajirin Desa Sindu Agung, Kecamatan Mangkutana Dan LKSA Mukrramul Junaidiyah Desa Batu Putih, Kecamatan Burau.

Penyaluran bantuan sembako ini dilaksanakan oleh masing-masing kepala SKPD didampingi oleh Ketua DWP sesuai pembagian tugas yang telah di tentukkan sebelumnya yang dipimpin oleh Ketua KORPRI Lutim, H. Bahri Suli didampingi Ketua DWP Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli.

“Kami dari KORPRI hari ini secara serentak mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan ke sejumlah LKSA, anjangsana ini sebagai wujud nyata silahturahmi kami dengan para penyandang masalah Kesejahteraan Sosial yang berada di LKSA,” ujar Sekda Luwu Timur H. Bahri Suli saat mengunjungi Panti Asuhan (LKSA) Al- Huda di Desa Harapan Kecamatan Malili.

Sekda menyampaikan kegiatan bakti sosial tersebut rutin diadakan setiap tahun dan seluruh bantuan yang diserahkan tersebut bersumber dari pengurus dan anggota KORPRI Kabupaten Luwu Timur.

“Melalui anjangsana dan penyerahan bantuan sosial ini besar harapan dapat bermanfaat dan meringankan beban pengurus dan anak-anak panti,” ungkap H. Bahri Suli yang juga Ketua KORPRI Kabupaten Luwu Timur.

Sementara untuk Diskominfo-SP, Dinas Perikanan dan DPMPTSP Paket bantuan disalurkan di TK Al-Mubarok Hidayatullah Desa Lamaeto Kecamatan Angkona, yang dipimpin langsung Kepala Diskominfo-SP, H. Hamris Darwis didampingi Sekretaris, Yulius, Kepala Bidang Aptika, Muhammad Safaat bersama Ketua DWP Diskominfo dan DWP Dinas Perikanan serta DPMPTSP.

Sembako diterima langsung oleh pimpinan pondok Hidayatullah, Muhammad Yusuf Gatti beserta 18 orang penghuni Ponpes.

Kepala Diskominfo-SP, H. Hamris Darwis mengatakan apa yang dilakukan ini untuk membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan.

“Meskipun paket sedekah ini tidak seberapa, namun insya Allah bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Hamris Darwis di sela-sela penyerahan paket sedekah Jumat.

Sementara Muhammad Yusuf Gatti selaku pimpinan pondok Hidayatullah mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo-SP yang telah memberikan paket sedekah untuk TK Al-Mubarok Hidayatullah.

“Alhamdulillah, bersyukur dan merasa terbantu sekali atas bantuannya. Kami berterima kasih banyak dan hanya bisa mendoakan, semoga Allah memberikan kita semua kesehatan,” ucapnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + = 10