KPU Gelar Rapat Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kota Parepare

Pembukaan rapat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kota Parepare dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Pembukaan rapat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kota Parepare dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 menjadi momentum penting bagi proses demokrasi di daerah ini.

Acara yang diselenggarakan di halaman kantor KPU Kota Parepare itu turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Komisioner Bawaslu serta PPK dan PPS termasuk Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, yang diwakili oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Dede Harirustaman, Selasa (27/2/2024).

Dalam sambutannya, Dede Harirustaman menyampaikan bahwa acara ini menjadi tonggak penting dalam proses demokrasi di Kota Parepare yang menandai langkah awal menuju kesuksesan penyelenggaraan pemilu yang adil, transparan, dan berkualitas.

“Rapat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ini memiliki arti yang sangat penting dalam proses pengawalan dan pemantauan terhadap penyelenggaraan pemilu,” ujar Asisten 1.

Lanjutnya, kita akan mengkaji setiap detail hasil perhitungan suara, memastikan integritas dan validitasnya, serta menanggapi setiap potensi ketidakberesan yang mungkin timbul.

“Keterbukaan, kejujuran, dan ketelitian menjadi prinsip yang harus kita pegang teguh dalam proses rekapitulasi ini, demi terwujudnya proses pemilu yang bersih dan demokratis.” jelasnya.

Dede menambahkan, pentingnya menjaga semangat sportivitas dan menghormati hasil dari proses demokrasi ini, terlepas dari siapa pun yang menjadi pemenangnya.

“Yang terpenting adalah kita semua bisa bersatu kembali setelah proses ini berakhir, dan bersama-sama membangun Kota Parepare ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Rapat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan, dimana setiap suara yang sah akan diperhitungkan secara teliti.

“Semoga semua pihak dapat memberikan kontribusi dan dukungan penuh agar proses ini berjalan dengan lancar dan transparan,” harapnya. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here