Kukuhkan Paskibra Lutim, Bupati Pasang Lencana dan Candid

Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lutim mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Rabu (16/8/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lutim mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Rabu (16/8/2023).

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pemasangan Lencana dan Candid kepada Pemimpin Upacara sebagai perwakilan dari Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kabupaten Luwu Timur.

Pada kesempatan ini, Bupati Budiman mengatakan, dengan pengukuhan para anggota Paskibra, ini menandakan bahwa semua peserta telah resmi menjadi pasukan pengibar bendera atau Paskibra Kabupaten Lutim tahun 2023 yang akan melaksanakan tugas bersejarah mengibarkan sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2023 besok.

“Kalian semua merupakan putra-putri terbaik Luwu Timur yang telah dinyatakan lulus seleksi dan mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas penting dan mulia sebagai pasukan pengibar bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tingkat Kabupaten Lutim,” kata Budiman.

Bupati mengingatkan kepada seluruh Paskibra yang baru dikukuhkan agar tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta tetap mematuhi protokol kesehatan, dan jangan sia-siakan momentum ini untuk menampilkan performa yang terbaik.

“Kami percaya kalian semua adalah pilihan terbaik dari perwakilan masing-masing sekolah di Kabupaten Lutim, jangan sia-siakan momentum ini untuk menampilkan performa yang terbaik,” pesan Bupati.

Kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, orang nomor satu di Lutim tersebut mengucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik kami selama proses latihan.

“Kepada pihak sekolah, kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada anak-anak anggota paskibra, semoga mereka bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya,” imbuhnya.
“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lutim, saya mengucapkan selamat atas pengukuhan anak-anakku sebagai paskibra Kabupaten Lutim Tahun 2023,” tandas Bupati Luwu Timur.

Paskibra Kabupaten Luwu Timur tahun 2023 berjumlah 70 orang, yang terdiri atas 35 laki-laki dan 35 perempuan, yang berasal dari Sekolah Menengah Atas se-Luwu Timur. Nantinya akan bertugas pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke – 78 di Lapangan Soekarno-Hatta Malili upacara penaikan pagi dan sore hari pada penurunan bendera.

Turut hadir pada acara pengukuhan paskibra ini, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Staf Ahli dan Asisten, Purna Bakti Paskib Lutim, parah Pelatih dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Lutim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here