Kunjungi RSU St Madyang, BPJS Kesehatan Apresiasi Pelayanan

BPJS Kesehatan Cabang Kota Palopo serta Kepwil Sulselbar Ramal dr. Yesi Kumalasari kunjungi RSU St. Madyang, Selasa (20/3/2024).

LINISULSEL.COM, PALOPO – BPJS lakukan kunjungan di RSU St. Madyang, Selasa (20/3/2024).

Rombongan tersebut terdiri dari BPJS Kesehatan Cabang Kota Palopo serta Kepwil Sulselbar Ramal, dr. Yesi Kumalasari.

Kunjungan tersebut dalam rangka kredensialing pelayanan kemo. Program ini sudah setahun telah di gagas dan di persiapkan RSU. ST MADYANG.

dr Yes Kusari dalam sambutannya mengatakan momen ini sama – sama dinantikan dari pihak Madyang maupun dari BPJS.

“Kami telah meninjau seluruh persiapan administrasi, maupun teknisnya dan Alhamdulillah kami melihat bahwa ini sudah lengkap dan 90 persen sudah siap,” jelasnya.

Sementara dr. Andi Tamrin jufri juga mengungkapkan rasa syukur atas kerja kolektif semua pihak.

“Akhirnya seluruh peralatan serta administratif sepenuhnya sudah rampung, ini tentu sangat kami syukuri sebab menjadi menjadi kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

dr bidasari jamil selaku kepala pelayanan RSU ST MADYANG juga menambahkan bahwa Dokter spesialis onkologi datang 2 kali sebulan pasien rawat jalan rata-rata sekitar 140 pasien

“Rawat inap sekitar rata – rata 15 perbulan, khusus pasien yg di rujuk ke makassar untuk perawatan lanjutan kemoterapi rata – rata 3-5 pasien. Artinya memang kemo terapi ini sangat perlu di adakan. agar pasien yang ada di luwu raya tidak lagi menempuh jarak ratusan kilometer untuk mendapatkan perawatan kemo terapi karna terbatasnya fasilitas tersebut di sejumlah RS yang ada di luwu raya,” jelas dr Bidasari.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here