Lantik dan Kukuhkan TP PKK Palopo, Pj Wali Kota Ingatkan Program Pj Gubernur Sulsel

Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si

LINISULSEL.COM, PALOPO – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si melantik dan mengukuhkan pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palopo masa bakti 2023-2024 di Aula Ratona Kantor Wali Kota Palopo. Jumat 27 Oktober 2023.

Pj Ketua TP-PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga sejahtera yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju, mandiri, berkesetaraan dan berkeadilan gender, serta berkesadaran hukum dan lingkungan.

“Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab, dan penuh kesungguhan serta memberikan perhatian lebih pada usaha-usaha yang telah ada sebelumnya,” kata Hasnawati Asrul.

Lanjut, Hasnawati Asrul, salah satu tugas TP-PKK adalah di tuntut untuk memahami bagaimana mengelola gerakan PKK agar melakukan fungsi pimpinan, mampu melakukan koordinasi di dalam dan konsultasi diluar. Serta mampu menjadi figur yang dapat dijadikan panutan bagi pengurus dan masyarakat di sekitar kita.

“Dalam masa singkat, di harapkan para pengurus dapat menyusun langkah kongkrit untuk pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dengan mengutamakan program prioritas yakni ketahanan pangan dan penanganan stunting,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani dalam sambutannya mengatakan, segala kegiatan yang di laksanakan Pemerintah perlu memakai produk UMKM Kota Palopo. Ini merupakan bagian dari keberpihakan Pemerintah Kota Palopo kepada para pelaku UMKM.

“Kedepannya Hotel yang ada di Kota Palopo wajib memajang Produk Lokal Kota Palopo.” ucap Pj Wali Kota Palopo.

Pj Wali Kota Palopo juga mengucapkan Selamat kepada seluruh pengurus TP-PKK Kota Palopo yang baru saja di lantik.

“Semoga dapat menjalankan kepercayaan yang telah di berikan dengan penuh amanah. Serta terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus lama yang telah mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi dalam memajukan gerakan PKK,” jelas Asrul Sani

Asrul Sani menambahkan, PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. Tujuan utama PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin keluarga.

“Salah satu program prioritas yang harus kita perhatikan adalah penanganan stunting. Di Kota Palopo masih diatas standar nasional, adapun program bapak Pj. Gubernur Sulsel adalah men”zero”kan stunting,” tambahnya.

Lanjut Asrul Sani, pelantikan ini mari kita bergerak untuk melakukan pendampingan, penanganan stunting dan juga pencegahan yang cukup penting untuk di perhatikan.

“1000 hari kelahiran pertama adalah masa paling penting. Diharapkan di Kota Palopo segera melaksanakan penanganan stunting,” tandasnya.

Turut Hadir Pj. Ketua TP-PKK Kota Palopo, Kepala OPD se Kota Palopo, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan SE Kota Palopo, serta tamu undangan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here