Lepas 641 Jamaah Calon Haji Gowa, Ini Pesan Adnan Purichta Ichsan

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin (22/4/2024).

LINISULSEL.COM, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka Bimbingan Manasik Haji sekaligus melepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin (22/4/2024).

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Gowa itu menyebut seluruh jamaah calon haji ini merupakan orang-orang pilihan Allah SWT karena bisa berkesempatan melaksanakan ibadah di Baitullah.

“Bapak ibu semua adalah orang-orang pilihan yang dipilih Allah untuk berziarah ke rumah-Nya, sehingga manfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ungkapnya.

Ia berpesan agar seluruh jamaah mampu menunjukkan kebersamaan dan kekompakan sesama kloter Gowa saat melakukan ibadah haji agar menjadi contoh yang baik bagi jamaah lainnya.

“Ini adalah perjalanan panjang sehingga persiapkan fisik dan mentalnya, banyak minum air putih. Semoga kita selalu sehat dan kita semua dalam lindungan Allah SWT. Terpenting selalu kompak dan saling membantu sesama orang Gowa karna kita bersaudara, serta ikuti aturan para pendamping haji agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pesan Adnan.

Sementara Kepala Kemenag Gowa, Aminuddin mengatakan tahun ini sebanyak 641 orang jamaah calon haji yang berangkat, dengan sisa daftar tunggu sebanyak 21.807.

“Alhamdulillah kuota Kabupaten Gowa tahun ini sejumlah 641 orang yang terdiri dari tiga kloter, yakni kloter lima sebanyak 450 orang pada 14 Mei, kloter delapan 117 orang pada 17 Mei, dan kloter 36 sebanyak 81 orang pada 6 Juni,” katanya.

Ia menyebut dengan total daftar tunggu sebanyak 21.807 orang maka apabila masyarakat ingin mendaftar maka harus menunggu sekitar 37 tahun yang akan datang.

Pada pelepasan jamaah ini, turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, Pj Sekda Gowa, Abdul Karim Dania, Ketua MUI Gowa, Forkopimda Gowa dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here