Lepas PSTI Luwu Mengikuti Praprov, Basmin Mattayang Beberkan Tiga Kunci Kemenangan

Bupati Luwu Lepas Kontingen PSTI Mengikuti Praprov, Senin (6/11/2021).

LINISULSEL.COM, LUWU – Bupati Kabupaten Luwu, Dr H Basmin Mattayang melepasan tim Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) mengikuti kompetisi Praprov di Kabupaten Luwu Timur.

Pelepasan yang berlangsung di depan Kantor Bupati Kabupaten Luwu ini dihadir Ketua KONI Kabupaten Luwu atau yang mewakili, Ketua PSTI, pelatih sepak takraw dan 24 orang peserta yang akan mengikuti pertandingan.

Basmin Mattayang menyampaikan, olahraga itu membutuhkan tiga aspek yang pertama kesehatan yang prima, kedua kecerdasan dan yang ketiga adalah stabilitas emosi.

Ketiga komponen ini jika kolaborasi dengan baik maka insya Allah niat dan harapan untuk meraih kemenangan pasti terwujud.

“Kesehatan itu sangat mahal sekali tidak bisa dinilai dengan materi dengan uang makannya itu ada kalian yang pertama saya pesan jaga kesehatan disiplin makan dan disiplin waktu untuk tidak menahan kantuk pemain olahraga gitu dalam kaitan dengan menjaga kesehatan itu tidak dibenarkan minum kopi pada malam hari, yang kedua adalah kecerdasan yaitu kemampuan kita melihat kelemahan lawan, Kemudian Stabilitas emosi kalau dia tendang lawan tendang bola na masuk jangan kita emosi kita tenang perbaiki, ketika bolanya msuk tdk boleh kita emosi dan tidak boleh kita salahkan teman,” tuturnya.

Basmin menambahakan, tiga komponen itu harus menjadi modal utama di dalam melakukan kegiatan-kegiatan olahraga.

“Tentu yang tak kalah pentingnya juga adalah doa, jangan lupa shalat bagi yang muslim, bagi non muslim silahkan berdoa sesuai dengan agamanya masing-masing sebelum masuk lapangan,” ucapnya.

Setelah itu Bupati Kabupaten Luwu pun melepaskan kontingen sepak takraw untuk mengikuti pertandingan di Kabupaten Luwu Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here