Lomba Kuliner Wisata Gami-gami Ramaikan Festival Bumi La Maranginang

Ilustrasi

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Lomba Kuliner Wisata Gami-gami juga akan mewarnai event Pesona Luwu Utara Festival Bumi La Maranginang.

Lomba ini akan berlangsung pada Minggu (22/5/2022) di Kawasan Wisata Alam Permandian Air Panas Pincara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyebut dalam salah satu tulisan di media nasional, pariwisata juga terkait dengan rasa.

“Industri yang erat dengan pariwisata itu adalah industri kuliner. Banyak orang kalau apa yang hanya dilihat itu masih berpikir untuk datang kembali,” kata bupati.

“Tapi ketika lidahnya sudah merasakan kuliner lokal ia merasakan kerinduan untuk kembali sebab katanya lebih kencang daya tarik lidah daripada mata,” kata Indah saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Festival Bumi La Maranginang, Jumat (20/5) malam.

“Pesannya adalah pariwisata sangat erat kaitannya dengan kuliner. Itulah mengapa dalam rangkaian festival ini, ada lomba gami-gami. Jadi jangan dimaknai hanya lomba cobe’-cobe’. Maknanya kita memperkenalkan bahwa pariwisata bisa dikemas berbarengan dengan kuliner,” sambung bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Sementara itu Kepala Bidang Pariwisata Disporapar, Bulan Masagena menyebut, peserta yang akan mengikuti lomba harus mendaftarkan diri secara online dengan mengunjungi link http://bit.ly/lombakulinerwisata2022

“Peserta juga harus membawa makanan masak ke lokasi wisata air panas Pincara bersama gaminya kemudian nanti dihidangkan di atas tikar yang disediakan sendiri oleh peserta. Apapun makanannya, gami-gaminya khas Tana Luwu,” jelas Bulan.

Ia juga menyebut, penilaian akan dilakukan tepat pukul 09.00 WITA. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here