“Mapatabe” Ini Pesan Tetta Nyonri Kepada Husniah Talenrang Jika Sudah Jadi Bupati Gowa

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Gowa, Hj Sitti Husniah Talenrang menyambangi kediaman H. Mallingkai Maknun Daeng Nyonri, di Jl Melati, Kelurahan Bonto-bontoa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (1/5/2024).

LINISULSEL.COM, GOWA – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Gowa, Hj Sitti Husniah Talenrang menyambangi kediaman H. Mallingkai Maknun Daeng Nyonri, di Jl Melati, Kelurahan Bonto-bontoa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (1/5/2024).

Mallingkai Maknun merupakan mantan Bupati Bantaeng dua periode dan salah satu tokoh masyarakat Gowa yang memiliki pengaruh cukup besar.

Husniah didampingi sejumlah tim pemenangannya di Pilkada Gowa 2024, antara lain Faisal Daeng Nyengka, Kasim Sila, Haris Muflih dan Fatmawati Bangsawan.

Kunjungan Ketua DPD PAN Gowa ini disambut penuh kekeluargaan oleh Tetta Nyonri, sapaan Mallingkai Maknun dan keluarga besarnya.

Husniah mengatakan, selain silaturahmi, kunjungannya sekaligus untuk meminta restu kepada Tetta Nyonri sebelum bertarung di Pilkada Gowa 27 November.

“Ini silaturahmi antar keluarga, sekaligus meminta pandangan Tetta Nyonri terkait niat saya maju sebagai calon Bupati Gowa,” kata Husniah Talenrang.

Kepada Husniah, Mallingkai banyak bercerita tentang masa kepemimpinan mantan Bupati Gowa, Almarhum Ichsan Yasin Limpo yang merupakan ayah dari Adnan Purichta Ichsan, Bupati Gowa saat ini.

“Dulu waktu Pak Ichsan bupati, ada tim yang dibentuk namanya tim mediasi, di dalamnya berkumpul tokoh masyarakat yang memang punya tugas menjadi juru mediasi. Jadi setiap ada masalah yang cukup urgen, bisa cepat ditengahi agar semuanya bisa diselesaikan dengan baik, secara kekeluargaan,” ungkap Tetta Nyonri.

Tetta Nyonri kemudian berpesan kepada Husniah Talenrang, jika sudah menjadi Bupati Gowa agar senantiasa memegang empat prinsip kepemimpinan. Yaitu, jujur, berani, beradab dan berilmu.

“Jujur harus dibarengi dengan adab, berani harus ditopang juga dengan ilmu, pengetahuan. Dan jangan lupa yang paling utama, jaga salatmu nak, ketika menjadi pemimpin,” terang Mallingkai yang juga mantan Ketua DPRD Gowa dua periode.

Pada kesempatan itu, Husniah memperkenalkan caleg PAN yang berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Gowa.

“Tabe Tetta, ini caleg terpilihku di DPRD Kabupaten Gowa. Ada Pak Kasim Sila, Faisal Daeng Nyengka, Fatmawati Bangsawan dan Haris Muflih,” kata Husniah.

Husniah sendiri saat ini berstatus anggota DPRD Gowa. Pada Pileg 2024 lalu, dia menjadi caleg PAN untuk DPRD Provinsi.

Bertarung di Dapil Gowa-Takalar, Husniah berhasil mendapatkan 1 kursi DPRD Sulsel setelah mengumpulkan 44 ribu lebih suara dukungan.

Dari rumah Tetta Nyonri, Husniah bersama rombongannya menyambangi kediaman H Mapparessa Tutu yang merupakan mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel. Kebetulan, rumah H Mapparessa Tutu tidak jauh dari kediaman Mallingkai Daeng Nyonri.

H Mapparessa Tutu menyambut gembira kunjungan Husniah Talenrang.

Mereka kemudian berdiskusi terkait masa depan Kabupaten Gowa.

“Kami sangat mensupport karena ada perempuan hebat yang punya niat tulus ingin membangun Kabupaten Gowa menjadi lebih baik lagi. Saya doakan semoga cita-cita dan harapan besar Bu Husniah dimudahkan dan diijabah oleh Allah SWT,” ungkap H Mapparessa Tutu.

Setelah berkunjung di kediaman dua tokoh, H Mallingkai Maknun Daeng Nyonri dan H Mapparessa Tutu, Husniah Talenrang bersama rombongannya melanjutkan kunjungan di kediaman mantan Sekda Kabupaten Gowa, Baharuddin Mangka.

“Kami bersyukur bisa mendapat sambutan hangat, sekaligus petuah-petuah dari Tetta Nyonri dan H Mapparessa Tutu. Mereka berdua saya sudah anggap sebagai orang tua. Insya Allah, kelak ketika Allah SWT meridhoi saya menjadi Bupati Gowa, pesan-pesan mendidik ini tidak akan saya lupakan,” ujar Husniah Talenrang yang merupakan adik kandung Kabaharkam Polri, Komjen Pol Muhammad Fadil Imran ini.

Dalam sepekan terakhir, Husniah Talenrang bersama tim pemenangannya melakukan silaturahmi dan kunjungan tokoh guna meminta doa restu terkait rencananya maju di Pilkada Gowa 2024. (*)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here