Masa Sanggah Penerimaan PPPK Lutra Berakhir, Ini Penjelasan Kepala BKPSDM

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Utara, Arief R Palallo

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Masa sanggah penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara Tahun 2023 berakhir.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Utara, Arief R Palallo menyebut jumlah peserta yang lolos dalam tahap ini mencapai 408 orang. Mereka yang lolos setelah mengajukan sanggahan.

“Jumlah pelamar yang menyanggah sebanyak 522, terdiri dari tenaga kesehatan 47 dan teknis 475. Sementara jumlah sanggah yang diterima 408 orang terdiri 14 tenaga kesehatan dan 394 teknis,” terang Arief.

Sebelumnya, para pelamar yang tidak berhasil melewati seleksi administrasi diberi kesempatan untuk mengajukan sanggahan.

Pengumuman ini merupakan hasil verifikasi ulang berkas lamaran para pelamar, yang tidak memerlukan perbaikan atau pengunggahan ulang berkas.

“Verifikasi ulang ini dilakukan oleh Tim Pengadaan PPPK Pemerintah Kabupaten Luwu Utara T.A 2023,” jelasnya.

Adapun total pelamar untuk tiga formasi meliputi tenaga guru 1.319 pendaftar dengan jumlah submit 1305 dan semua dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

Untuk tenaga kesehatan 414 pendaftar dengan jumlah submit 374 dan yang dinyatakan memenuhi syarat mencapai 74 pendaftar.

“Kalau pelamar teknis mencapai 2.241 pendaftar. Tapi hanya 1.935 yang melakukan submit dan yang dinyatakan memenuhi syarat 1.422 artinya 513 pendaftar tidak memenuhi syarat,” tutur Mantan Kadis Kominfo SP Luwu utara tersebut.

Selanjutnya, para pelamar akan menghadapi Seleksi Kompetensi dan Seleksi Kompetensi Teknis.

Jadwal dan lokasi seleksi kompetensi akan diumumkan pada periode 5-8 November 2023. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here