Membanggakan, Atlet Asal Lutra Raih 2 Medali di Kejuaraan Atletik Jatim Open 2024

Atlet asal Luwu Utara, Rizaldi, meraih prestasi gemilang pada Kejuaraan Atletik Jatim Open 2024.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Kejuaraan Atletik Jatim Open 2024 yang digelar di Surabaya berakhir dengan prestasi gemilang dari Rizaldi, seorang atlet muda berbakat asal Sukamaju, Luwu Utara.

Mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, Rizaldi berhasil meraih medali perunggu pada dua nomor bergengsi, yaitu 1500 meter dan 800 meter putra.

Pada nomor lari 1500 meter, Rizaldi menunjukkan performa luar biasa meski harus bersaing dengan sejumlah pelari terbaik dari berbagai daerah.

Dengan semangat dan determinasi tinggi, Rizaldi berhasil mencapai garis finis dengan catatan waktu yang mengesankan, mengamankan posisi ketiga dan membawa pulang medali perunggu pada 18 Mei 2024.

Tidak berhenti di situ, Rizaldi kembali menunjukkan ketangguhannya di nomor lari 800 meter putra.

Dalam kompetisi yang ketat, ia mampu menjaga ritme lari dan memanfaatkan strategi yang tepat untuk kembali meraih perunggu.

Prestasi ini menjadi bukti bahwa Rizaldi merupakan salah satu atlet muda potensial yang dimiliki oleh Sulawesi Selatan.

Keberhasilan Rizaldi dalam kejuaraan ini mendapat apresiasi yang tinggi dari pelbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah dan masyarakat Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan rasa bangga dan mengucapkan selamat kepada Rizaldi atas prestasinya.

“Ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi Luwu Utara dan Sulawesi Selatan. Semoga Rizaldi terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional,” ujar Indah Putri.

Coach Rijal Fikri selalu Pelatih Rizaldi juga menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian anak didiknya. Menurutnya, hasil ini adalah buah dari kerja keras dan latihan intensif yang dilakukan Rizaldi selama ini.

“Rizaldi telah menunjukkan dedikasi dan disiplin yang luar biasa dalam setiap sesi latihan. Saya sangat bangga dengan pencapaian ini dan yakin bahwa Ia memiliki potensi besar untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan,” ujar Coach Rijal Fikri.

Sementara itu, pelatih pertama Rizaldi yang menemukan bakatnya, Coach Rizal Sultani, mengatakan pentingnya fasilitas yang memadai untuk mendukung perkembangan atlet di Luwu Utara.

“Prestasi Rizaldi menunjukkan bahwa Luwu Utara memiliki talenta-talenta berbakat yang bisa bersaing di tingkat nasional. Namun, sudah saatnya Luwu Utara memiliki lintasan atletik yang standar untuk latihan. Fasilitas yang memadai akan sangat membantu dalam mengembangkan potensi para atlet muda di daerah ini,” tegas Rizal.

Rizaldi sendiri mengaku sangat bersyukur dan bangga bisa membawa pulang medali untuk Sulawesi Selatan.

“Ini adalah hasil dari latihan keras dan dukungan dari pelatih serta keluarga. Saya berharap bisa terus meningkatkan performa dan mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Rizaldi dengan penuh semangat.

Kejuaraan Atletik Jatim Open 2024 ini menjadi ajang pembuktian bagi para atlet muda dari berbagai provinsi untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Dengan prestasi yang diraih oleh Rizaldi, diharapkan semakin banyak generasi muda yang termotivasi untuk menggeluti dunia atletik dan meraih prestasi gemilang.

Prestasi Rizaldi ini tidak hanya mengharumkan nama Luwu Utara, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para atlet muda lainnya untuk terus berjuang dan menggapai mimpi mereka di bidang olahraga. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here