Mengenal Lebih Dekat, Adila Amalia Irvan Wakil Palopo di Ajang Puteri Indonesia Sulsel 2022

Adila Amalia Irvan

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Menjadi seorang Puteri Indonesia tidak hanya sebatas mengandalkan kecantikan dan keindahan tubuh, tetapi juga harus diimbangi dengan kecerdasan, kepribadian dan kemampuan diri.

Pesan ini disampaikan Puteri Kopi Indonesia 2019, Adila Amalia Irvan Wakil Kota Palopo yang lolos audisi tahap pertama Pemilihan Puteri Indonesia Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022 yang diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia bekerjasama Mustika Ratu di Mal Pipo Makassar, (Sabtu, 18 dan Minggu, 19 Desember 2021).

Adila Amalia Irvan yang kerap disapa Adila, putri dari pasangan Irvan dan Nurmala Pagalla ini juga pernah dinobatkan sebagai Putri Pariwisata (Putpar) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2019.

Tak hanya pintar dan berparas cantik, gadis kelahiran Palopo 14 September 1997 ini pernah jadi narasumber webinar GenBI yang gelar oleh Bank Indonesia tahun 2019 lalu.

Adila memulai pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) tahun 2001 dan selesai pada tahun 2003 di TK Al-Ikhwan Sorowako, kemudian menempuh pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 252 Nikkel Sorowako lulus tahun 2009.

Kemudian, Ia melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 1 Nuha Sorowako lulus tahun 2012, Adila melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Palopo dan lulus pada tahun 2015.

Adila yang miliki tinggi 170 cm dan berat badan 48 kg saat ini berstatus Mahasiswi Prodi Sastra Inggris pada Universitas Fajar (Unifa) Makassar.

Bisa membanggakan nama Tana Luwu khususnya Kota Palopo di ajang pemilihan Puteri Indonesia Sulawesi Selatan 2022 adalah harapannya saat ini.

“Semoga nantinya, saya (Adila) bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi Pemerintah dan dunia Pariwisata Kota Palopo,” ujarnya.

Lanjut, Adila mengatakan motivasinya mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia Sulawesi Selatan 2022 atas support yang besar dari orang tuanya.

“Tidak terlepas dari doa dan support kedua orang tua serta mimpi sejak kecil sehingga memantapkan untuk ikut pemilihan di tahun ini,” ungkapnya.

Adila yang pernah menjadi Presenter/Host Eljohn TV ini membeberkan persiapannya sebelum malam bakat dan masa karantina hingga malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia Sulawesi Selatan di helat.

“Pastinya lebih menyiapkan mental, kesehatan dijaga, latihan catwalk, public speaking, olahraga dan tidak lepas dengan terus belajar lagi serta beberapa persiapan karantina di Provinsi, seperti Outfit yang akan dikenakan pada saat karantina dan persiapan lain hingga malam Grand Final,” tandas pemilik akun Instagram @adilairvann.

Ingin kenal lebih dekat dengan Adila? berikut data dirinya:

Nama Lengkap: Adila Amalia Irvan

Panggilan: Adila

Tempat/Tanggal Lahir: Palopo, 14 September 1997

Agama: Islam

Nama Ayah: Irvan

Nama Ibu: Nurmala Pagalla

Tinggi: 170 cm

Berat Badan: 48 kg

Status: Belum Nikah

Sekolah:

TK Al-Ikhwan, Sorowako, Kabupaten Luwu Timur (2001-2003)

SDN 252 Nikkel, Sorowako, Kabupaten Luwu Timur (2003-2009)

SMP Negeri 1 Nuha, Sorowako, Kabupaten Luwu Timur (2009-2012)

SMA Negeri 1 Kota Palopo (2012-2015)

Kuliah:

Prodi Sastra Inggris di Universitas Fajar (Unifa) Makassar  (2016 – Sekarang)

Penghargaan:

• Mewakili Sulawesi Selatan pada Pemilihan Duta Seni & Budaya Indonesia 2014 (Winner)

• Mewakili Sulawesi Selatan pada Pemilihan The Supermodel Indonesia 2018 (Top 3 Favorit)

• Mewakili Sulawesi Selatan pada Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2019 (meraih predikat Putri Kopi Indonesia)

• Delegasi Indonesia untuk Kamboja pada ACAMM 2019 (promosi destinasi wisata superprioritas)

• Narasumber webinar GenBI by Bank Indonesia 2019

• Presenter/Host Eljohn TV

• Many More

• Top 5 social media darling Putri Pariwisata Indonesia 2019

• Puteri Pariwisata Sulawesi Selatan (2019)

Sosial media:

Instagram: @adilairvann

Facebook: Adila Amalia Irvan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here