Merajut Kasih Sayang Ibu dan Anak, Harith Foundation Kota Palopo Gelaran Seni

Pembina Yayasan SIT Harith Foundation Palopo, Kayaruddin Kadir, S.Pd., M.Pd. Saat Membawakan Sambutan Peringatan Hari Ibu, Sabtu (18/12/2021).

LINISULSEL.COM,PALOPO – Ratusan murid Harith Foundation Kota Palopo, Sulawesi Selatan, meriahkan peringatan hari ibu di Gedung Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Jl Jenderal Sudirman, Sabtu (18/12/2021).

Murid TK dan SD di sekolah ini terlihat sangat antusias dalam memperingati kegiatan tersebut.

Rasa antusias itu ditunjukkan dengan memperlihatkan kekompakan antar kelas. Dibimbing oleh guru profesional dan didampingi para orang tua masing-masing.Meriahnya peringatan hari ibu ini memuncak saat pertunjukan lomba antar kelas dimulai.

Para murid menampilkan gelaran seni dari kelas masing-masing. Ada lomba menyanyi, lomba menari dan pertunjukan tari tradisional.

Pembina Yayasan SIT Harith Foundation Palopo, Kayaruddin Kadir, S.Pd., M.Pd., menjelaskan ada beberapa item kegiatan dalam memperingati perayaan hari ibu ini. Meliputi pentas seni siswa, hafalan Quran, lomba masuk ibu-ibu orang tua murid, lomba tahfidz serta lomba foto kasih sayang antara ibu dan anaknya.

“Kami mempunyai 10 agenda rutin dalam satu tahun kalender pendidikan. Sebanyak 128 murid yang telah terdafta dalam setahun ini akan menerima manfaat kecerdasan kinestetik yang harus dilatih sejak dini,” jelasnya.

Ratusan murid Harith Foundation Kota Palopo, Sulawesi Selatan, meriahkan peringatan hari ibu di Gedung Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Jl Jenderal Sudirman, Sabtu (18/12/2021).

Kayaruddin Kadir mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan SDM dan meningkatan prestasi murid. Selain itu ini juga akan menjadi wadah silaturahmi antar orang tua murid, guru dan semua yang terlibat dalam pelaksaannya.

“Kami berharap ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan prestasi murid-murid. Tak kalah pentingnya hubungan silaturahmi antara orang tua terjaga dan terus terbangun,” paparnya.

Sementara itu orang tua murid, Anjar Lestari sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat dalam mengasa kemampuan murid juga menjadi pondasi awal untuk anak-anak berani tampil didepan umum. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here