Miliki Layanan Bidang Keimigrasian, Pembuatan Paspor Bisa Dilakukan di MPP Gowa

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

LINISULSEL.COM, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan salah satu nilai tambah yang dimiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Gowa dan tidak ada di daerah lain adalah adanya layanan bidang keimigrasian seperti pembuatan paspor.

Hal tersebut di sampaikan Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya saat Soft Launching MPP Gowa di Jalan H.O.S. Cokrominoto Sungguminasa, Senin (26/2/2024)

Lanjut Bupati Gowa dua periode ini, Soft Launching hari ini kita laksanakan juga sebagai penanda tepat 8 tahun masa pemerintahan saya bersama Pak Wakil Bupati (H Abd Rauf Malaganni,red)

“Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Gowa merupakan program prioritas daerah yang tertuang di dalam RPJMD Tahun 2021-2026 sekaligus merupakan salah satu komitmen kami, Adnan-Kio’ tuntaskan janji di periode kedua ini,” ungkap Adnan Purichta Ichsan.

Adnan Purichta Ichsan mengatakan MPP Gowa merupakan layanan modern yang didesain dengan konsep digital ini mengakomodasi 147 layanan instansi daerah dan vertikal.

“MPP ini telah mengintegrasikan seluruh layanan dalam satu lokasi gedung, meliputi 12 OPD Kabupaten Gowa, 8 BUMN dan BUMD, serta 9 instansi vertikal,” katanya.

Orang nomor satu di Gowa ini menambahkan, tujuannya untuk memberikan kemudahan berupa penyederhanaan persyaratan dan prosedur layanan

“MPP ini juga disediakan Klinik UMKM yang menjadi ruang bimbingan bagi Pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Gowa. Nantinya kita juga akan gandeng platform e-commerce untuk digital marketingnya,” jelas Adnan Purichta Ichsan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here