Minta Seluruh Tim Tidak Menebar Kebencian ke Kandidat Lain, FKJ : Pilkada Itu Politik Riang Gembira

Farid Kasim Judas (FKJ) saat silaturahmi bersama Komunitas Emak-emak Sayang FKJ di Posko Kebersamaan belum lama ini.

LINISULSEL.COM, PALOPO – Kandidat Walikota Palopo usungan Partai NasDem, DR H. Farid Kasim Judas (FKJ) meminta seluruh tim, relawan dan simpatisannya tidak melakukan perundungan, membenci atau mencaci maki kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Palopo lainnya.

Sebab, FKJ mengatakan, para kandidat juga adalah putra terbaik daerah yang memiliki niat baik untuk membangun Kota Palopo.

Tak hanya itu, doktor bidang hukum lulusan UMI Makassar ini, menyebut politik tidak harus dilakukan dengan kebencian dan membully, tetapi Pilkada adalah pentas perhelatan politik riang gembira.

“Saya minta dan berharap kepada tim, relawan dan simpatisan FKJ-Nur untuk menjaga perkataan, menjaga pergaulan, serta menjaga tindakan untuk tidak membully, menjelek-jelekkan atau menebar kebencian terhadap kandidat lain. Pilkada itu politik riang gembira,” pesan FKJ saat mengikuti silaturahmi bersama komunitas Emak-Emak Sayang FKJ di Posko Kebersamaan belum lama ini.

Meski sering dibully, FKJ mengaku tak mempersoalkannya. Malah sebaliknya, jika mendapat ‘serangan’ dari pihak lawan, FKJ menilai sebagai motivasi untuk bekerja bersama timnya lebih baik lagi dalam rangka meraih dukungan dan simpati masyarakat.

Untuk itu, FKJ meminta timnya dan pihak terkait lainnya dengan dirinya tidak membalas dengan cara yang buruk.

“Membully, menghujat apalagi caci maki itu tindakan buruk. Janganlah kita membalas jika dibully, karena cara-cara seperti itu tindakan buruk. Kita bekerja saja meraih dukungan dan simpati masyarakat,” kata FKJ.

Sebagai salah satu kandidat yang meniatkan maju Pilkada Palopo 2024, FKJ menegaskan jika dirinya akan selalu menjunjung tinggi dan menjaga sportifitas persaingan tanpa melakukan penyerangan yang berbau fitnah dan provokasi.

FKJ menilai tim lawan sedang panik dengan situasi yang ada saat ini, sehingga melontarkan isu-isu yang tidak berdasar.

“Ini pegangan kuat saya untuk menjadikan kompetisi pada Pilkada Palopo 2024 dilakukan secara fair dan santun. Politik dilakukan secara riang gembira, bukan malah saling menebar kampanye hitam, membully, apalagi caci maki. Politik harus dilakukan secara riang gembira,” kata FKJ.

Menurut FKJ, kandidat yang kerap dibully dan diserang dengan segala macam cara, tentunya calon kepala daerah yang sangat diperhitungkan, sehingga berbagai cara dilakukan pihak lawan untuk menjatuhkannya. Namun untuk membalas dengan cara yang sama, tegas FKJ, sangatlah keliru. “Jadi biarkan saja,” katanya.

FKJ memantapkan niatnya maju Pilkada Palopo 2024 dengan berpasangan Ketua DPRD Palopo, DR Hj Nurhaeni.

Duet FKJ-Nur mengusung tagline KEBAIKAN BERLANJUT.

Selain diusung Partai NasDem, FKJ-Nur berupaya membangun koalisi kebersamaan dengan beberapa partai. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here