Momen Hari Pahlawan, Indah Putri Ziarah ke TMP Lutra

Bupati Lutra Indah Putri Indriani bersama Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) melakukan upacara dan ziarah ke Taman makam pahlawan (TMP) Luwu Utara, Jumat (10/11/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2023, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) melakukan upacara dan ziarah ke Taman makam pahlawan (TMP) Luwu Utara, Jumat (10/11/2023).

Saat di temui Bupati Perempuan Pertama di Sulawesi Selatan ini menyampaikan bahwa hari ini dalam rangka memperingati hari pahlawan bersama-sama dengan pimpinan instansi vertikal kita telah melaksanakan upacara bendera kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke makam pahlawan dan setelah itu ramah tamah dengan orang tua kita para Legiun Veteran.

“Sebenarnya dari setiap penyelenggaraan atau peringatan Hari Pahlawan hal ini di harapkan menjadi mode pengingat dan terus menginspirasi kita bahwa tantangan dari waktu ke waktu akan selalu ada memang akan sesuai dengan kondisi zaman, dan untuk tahun ini fokus pada bagaimana menuntaskan kemiskinan dan mengurangi kebodohan karena tantangan terbesar kita itu terutama bagaimana meningkatkan daya literasi kita. Dan kita ketahui bahwa bangsa kita masih punya PR yang sangat besar untuk meningkatkan daya literasi karena untuk keluar dari kebodohan edukasi menjadi sangat penting baik formal maupun non formal dan salah satu kuncinya ada di literasi,” jelas orang nomor satu di Luwu Utara ini.

Indah Putri juga menyampaikan melalui momentum ini, saya secara khusus Bupati Luwu Utara menghimbau kepada seluruh masyarakat Luwu Utara yang saya cintai dan jajaran pemerintahan untuk terus aktif mengambil bagian melakukan yang terbaik versi diri kita masing-masing, memberikan kontribusi nyata energi yang kita miliki idealnya diarahkan untuk memberikan kontribusi yang nyata terhadap pembangunan bangsa ini sehingga apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah mendahului kita tidak sia-sia.

“Intinya bagaimana melanjutkan karena PR-nya ada di kontinuitas hanya tujuan pembangunannya berkelanjutan dan memastikan tidak ada satupun warga negara yang ditinggal atau tertinggal di dalam pembangunan, tentu ini bukan hanya PR pemerintah tapi menjadi tanggung jawab kita semua ada di kolaborasi,” tutup Bupati yang kerap di sapa IDP ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here